Pasang Iklan di Kendaraan, Solusi Terkini Media Luar Ruang

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 23/08/2017 16:36 WIB
Pasang Iklan di Kendaraan, Solusi Terkini Media Luar Ruang StickEarn hadir sebagai solusi bagi pengiklan di tengah mobilitas tinggu masyarakat urban. (Dok. CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mobilitas tinggi masyarakat perkotaan membuat banyak dari mereka menghabiskan waktu di perjalanan. Data dari Dinas Perhubungan pada 2014 menyebut bahwa mayoritas dari usia produktif, dengan persentase sebesar 74,7 persen, menggunakan transportasi pribadi, hingga banyak menghabiskan waktu di perjalanan.

Hal itu ditambah dengan temuan dari Brand & Marketing Institute Research yang menyebut bahwa masyarakat Indonesia di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, menghabiskan waktu rata–rata 12 jam di luar rumah.

Fakta tersebut membuat car advertising menjadi salah satu pilihan bagi sebuah brand agar mendapat impresi yang lebih optimal dengan jangkauan konsumen yang lebih luas di banding media konvensional statis seperti billboard, neon sign, shelter branding dan sejenisnya.


StickEarn sebagai penyedia media iklan luar ruang menghadirkan integrasi antara teknologi dan mobil, hingga mampu mampu menjangkau target audience yang dinamis, aktif, produktif, dan technology savvy. StickEarn bukan hanya sekadar iklan berjalan, tetapi juga untuk meningkatkan brand awareness, brand image, dan membangun interaksi dengan investasi yang rendah.

“Kami memastikan mobil yang digunakan bukan sekadar iklan berjalan karena advertiser bisa mengakses langsung secara online melalui aplikasi untuk memonitor keberadaan mobil, mengetahui lokasi mana saja yang sering dilewati, jarak yang telah ditempuh, serta impresi yang akan didapatkan,” ujar Archie Carlson, co-founder StickEarn.

StickEarn, kata Archie, juga memberikan jasa konsultasi desain dan memberikan solusi yang dapat disesuaikan dengan permintaan pihak pengiklan.

Saat ini sudah ada ribuan mitra StickEarn yang beroperasi di 13 kota besar, mulai dari Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Palembang, Padang, Medan, Bali, Makassar, hingga Batam.

StickEarn juga berintegrasi dengan teknologi aplikasi yang dapat diunduh oleh pemilik mobil & pengemudi yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menggunakan mobilnya sebagai media iklan. Aplikasi ini juga menampilkan dashboard yang detail bagi para advertiser untuk melacak keberadaan dan mobilitas iklannya secara real time. Selama kurang dari satu tahun sudah menggandeng lebih dari 10 Brand untuk beriklan, antara lain JavaJazz, Andre Valentino, Traveloka, Tokopedia, Shopee, Puncak Group, Kapal Api, Excelso, Deal Makan, Clash of Clan, Maspion, dan Studio Nine. (stu)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA