Bos Line Indonesia Resmi Hijrah ke Grab

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Kamis, 07/09/2017 18:04 WIB
Bos Line Indonesia Resmi Hijrah ke Grab Bos Line Indonesia, Ongki Kurniawan hijrah ke Grab. (Foto: CNN Indonesia/Bintoro Agung)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ongki Kurniawan meninggalkan posisinya sebagai Managing Director Line Indonesia. Hengkangnya Ongki dari Line tak lepas dari persetujuannya bergabung ke Grab Indonesia.

Bersama Grab, Ongki akan menempati posisi Managing Director GrabPay Indonesia, entitas pembayaran di platform Grab. Kabar bergabungnya Ongki ini pun sudah diamini oleh Dewi Nuraini, Public Relations Manager Grab Indonesia.

"(Bergabungnya) sekitar pertengahan September, tapi nanti kami infokan kembali," ucap Dewi melalui pesan singkat, Kamis (7/9).

Dari keterangan Dewi, posisi yang akan ditempati Ongki itu sebelumnya kosong. Ia akan jadi yang pertama mengisi posisi tersebut.


Sementara itu, Ongki pun membenarkan kabar kepindahannya ke Grab.

"Iya benar, saya mulai di sana (Grab) mulai 18 September nanti," tulisanya dalam pesan singkat.

Grab sendiri diketahui tengah gencar membenahi bisnis fintech mereka. Setelah mengakuisisi Kudo, Grab giat memasarkan solusi pembayaran mereka kepada pelanggannya.

Sedangkan Gojek, rival utama Grab di Indonesia, sudah memiliki Go-Pay sebagai solusi pembayaran digital yang cenderung lebih dikenal oleh publik.

Kepemimpinan Ongki di Line relatif berumur pendek. Terhitung ia hanya setahun mengepalai perusahaan teknologi asal Jepang di Indonesia itu. Sebelum di Line, ia memegang posisi director & chief digital services officer operator XL Axiata.