logo CNN Indonesia

Riuh Netizen Sambut Kelahiran iPhone X

, CNN Indonesia
Riuh Netizen Sambut Kelahiran iPhone X
Jakarta, CNN Indonesia -- Semalam, Apple merayakan kelahiran iPhone 8, 8 Plus dan edisi spesialnya yaitu iPhone X. CEO Apple Tim Cook menyebut iPhone X merupakan loncatan terbesar sejak kehadiran iPhone selama 10 tahun.

Bagaimana penduduk media sosial merespons kelahiran perangkat tersebut?

Menurut pengamatan CNNIndonesia.com, iPhone X menjadi topik paling hangat yang dibicarakan netizen di seluruh Indonesia. Terdapat 1,95 juta cuitan yang menggunakan topik tersebut.

Selain itu, netizen sendiri sebenarnya juga menggunakan tagar #AppleEvent untuk mencuitkan kicauan yang berkaitan dengan acara Apple semalam. Warganet banyak mengomentari fitur-fitur baru yang hadir, termasuk pemindai wajah yang menggantikan pemindai jari di tombol home iPhone.

"Tidak hadirnya pembaca sidik jari akan membuat masalah untuk mereka yang menutup wajahnya baik karena perintah agama atau alasan profesional dan juga bagi penyandang tuna netra. Saya berharap bahwa Apple sudah benar-benar memikirkan ini," tulis danius353 di Reddit.







Tak hanya itu, netizen juga cukup bingung dengan kehadiran iPhone X (sepuluh) yang meloncati angka 9. Kode X sendiri juga bisa diartikan sebagai "mantan" dalam Bahasa Inggris sehingga timbul guyonan dari sebutannya.

"iPhone X sangat hebat sampai dia melompati iPhone 9," cuit @joshuaagron.





Yang tak kalah menarik, netizen juga mengomentari harga iPhone X yang tinggi. Tak sedikit yang mengaku berminat pada ponsel tersebut tapi merasa harus tahu diri karena tak sanggup merogoh 999 dolar AS atau sekira 13 jutaan rupiah untuk memilikinya. Bahkan, ada yang membuat guyonan akan menjual organ tubuh mereka demi membeli iPhone X.

"Setelah melihat anggaran harga iPhone X, baru aku faham makna.... "Mencintai tak semestinya memiliki"," kata @twt_um_.






Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Pesta Satu Dekade iPhone
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video