Mercedes-Benz Racik Hypercar Bercita Rasa Formula 1

rayhand purnama , CNN Indonesia | Rabu, 13/09/2017 17:42 WIB
Mercedes-Benz Racik Hypercar Bercita Rasa Formula 1 Mercedes memperkenalkan kendaraan konsep Project One yang bercita rasa Formula 1. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mercedes-Benz memperkenalkan salah satu racikan kendaraan hypercar pada sebuah pameran otomotif di Jerman. Mercedes-AMG Project One menjadi racikan pabrikan asal di bawah divisi AMG.

Sebelum dipamerkan, Mercy sudah menggoda penampakan kendaraan racikannya selama kurang lebih sepekan terakhir.

Namun begitu, Mercedes-Benz belum berencana memproduksi massal kendaraan yang sejauh ini masih sebatas konsep.

Project One diketahui terinspirasi dari tim Formula 1. Gabungan mesin hibrida dan V6 1,6L serupa dengan tunggangan Lewis Hamilton jawara F1 2017.

Pabrikan mengklaim Project One dapat menghasilkan lebih dari 1.000 tenaga kuda dengan kecepatan tertinggi 217 mil per jam.

Menyoal tampilan luar, terdapat sirip hiu aerodinamis yang didesain hingga turun ke tulang belakang. Desain ini menyerupai mobil F1 yang digunakan di arena balap.

Selain mengadopsi desain sirip hiu, Project One juga mengadopsi penggunaan roda dan kursi khas F1.

Dilaporkan The Verge, Mercedes-Benz tetap memberikan sentuhan berbeda tertutama pada sisi interior untuk menunjang kenayamanan. Mulai dari dua display digital berukuran besar, pendingin ruangan, hingga colokan untuk telepon genggam pada konsol tengah.

Meski sebatas mobil konsep, pabrikan memastikan akan memproduksi dalam jumlah terbatas yakni hanya 275 unit. Untuk harga per unit, Project One dibanderol 2,72 juta dolar AS.