Fitur IG Stories Kini Bisa Dibagikan Secara Pribadi

Ervina Anggraini , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 07:16 WIB
Fitur IG Stories Kini Bisa Dibagikan Secara Pribadi Pengguna Instagram stories kini bisa membagikan postingan story secara personal melalui direct. (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram memperbarui fitur stories miliknya. Kini, postingan pengguna bisa membagikan stories melalui Direct pada aplikasinya ke pengguna lain.

Cara untuk membagikan stories ini semudah membagikan postingan ke beranda. Untuk mengirimi stories ke pengguna lain, pengguna harus membuka stories yang akan dibagikan.

Cukup tekan ikon amplop kecil, yang terdapat di pojok kanan bawah. Setelah itu pilih pengguna yang termasuk dalam daftar teman untuk menerima stories. Langkah terakhir, tinggal tekan kirim.

Selain Stories, pengguna juga bisa menuliskan pesan yang dapat dikirimkan kepada teman sesama pengguna Instagram. Pesan yang dikirimkan akan langsung masuk ke kotak masuk.

Sama halnya dengan postingan asli stories, kiriman teman melalui direct baik yang dibagikan dan diterima akan masukakan hilang dalam waktu 24 jam. Ketika postingan hilang, maka pesan dalam kotak masuk direct Instagram juga turut lengap.

Pengguna juga bisa mengatur jika tidak ingin stories Anda dibagikan. Cukup dengan me-nonaktifkan 'allow sharing' di pengaturan stories.

Pembaruan ini belum bisa dinikmati para pengguna Instagram untuk saat ini. Kabarnya fitur berbagi stories melalui direct ini baru akan diluncurkan secara global pada beberapa minggu kedepan. Untuk menikmati fitur baru ini, pastikan aplikasi Instagram telah diperbarui ke versi teranyar.