Intersport Sediakan Aplikasi Bagi Pecinta Modifikasi Otomotif

rayhand purnama, CNN Indonesia | Jumat, 22/09/2017 11:15 WIB
Intersport Sediakan Aplikasi Bagi Pecinta Modifikasi Otomotif Ilustrasi balapan mobil. Intersport.id luncurkan aplikasi yang dijanjikan akan memuat jadwal acara otomotif se-Indonesia dan jadi wadah berbagi tips modifikasi otomotif (dok. Arif)
Jakarta, CNN Indonesia -- Intersport memperkenalkan aplikasi IntersportId. Aplikasi ini berisi informasi modifikasi dan jadwal acara otomotif. Namun, saat ini aplikasi ini masih berisi jadwal acara Intersprot.id semata. Ke depan Brand Manager Intersport, Kent, menjanjikan jadwal yang lebih luas.

"Ke depannya Intersport Events Schedule akan memuat berbagai jadwal kegiatan motorsport dan otomotif yang berlangsung di Indonesia, seperti kejurnas, pameran otomotif serta kegiatan otomotif lainnya," ujarnya, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/9).


Selain jadwal acara, ada juga fitur Interaport Autoshow. Fitur ini menjadi wadah bagi para komunitas pecinta modifikasi kendaraan roda empat. Pemodifikator bisa memamerkan koleksi mobil modifikasi mereka. Mereka juga bisa saling bertukar informasi seputar modifikasi mobil.


Aplikasi ini disebutkan Kent sudah ada sejak awal tahun ini, namun bentuknya masih berupa website. Kini dengan aplikasi, ia yakin dapat lebih memudahkan pengguna untuk memperoleh informasi.


"Kami kembangkan, nah sekarang sudah dalam bentuk aplikasi. Walau masih terbatas, tapi tetap lebih mudah untuk melihat apapun," kata Kent.

Kata dia, saat ini aplikasi itu baru fokus terhadap dunia otomotif di kendaraan roda empat. Namun, tidak menutup kemungkinan nantinya juga akan menyajikan konten untuk kendaraan roda dua.



"Balap kami lebih ke drift dan untuk angle lain seperti sepeda motor, itu nanti bertahap. Fokus dulu di mobil agar bisa jadi referensi, tidak luas kemana-mana dulu ya," ujarnya.

Selain itu ia menuturkan, pengembangan aplikasi juga akan memasukan beberapa fitur untuk video. Mengingat, saat ini aplikasi baru mengandalkan tulisan dan beberapa gambar di dalamnya.

"Sekarang masih update, tapi entar bakal ada video. Agar cepat kami kembangkan ke arah video," ucapnya.


Untuk memperolehnya, ia melanjutkan, calon pengguna sudah dapat mengunduh di Google Playstore. Tetapi, aplikasi yang tersedia baru diperuntukan untuk telepon genggam berbasis Android.

"Saat ini sih baru Android, tapi ke depannya tentu untuk iOS juga," kata Kent.