Piaggio Bawa GTS Baru Asal Vietnam ke Indonesia

rayhand purnama , CNN Indonesia | Rabu, 27/09/2017 13:27 WIB
Piaggio Bawa GTS Baru Asal Vietnam ke Indonesia Vespa luncurkan dua motor CNN Indonesia/Rayhand Purnama
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain kendaraan premium roda tiga, Piaggio MP3 500 Business, Piaggio Indonesia juga meluncurkan dua skuter flagship terbarunya, Vespa GTS i-get 150 dan Vespa GTS 300.

"Dua Vespa GTS terbaru ini sudah menerima berbagai peningkatan, mulai dari desain sampai teknologinya," kata Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Menurutnya, dengan desain dari Italia dan produksi di Vietnam, dua seri terbaru GTS sudah berbeda dari generasi sebelumnya. Versi terbaru hadir dengan beberapa kelengkapan, dari mulai desain jok sporty, detil komponen chrome pada bingkai lampu belakang dan lainnya.


Kata Diega, bila berbicara soal teknologi, kedua motor tersebut sudah dilengkapi dengan instrumen panel yang sudah diperbaharui dan mampu memberikan informasi berkendara lebih detil kepada pengendara.

Bagasi motor ini juga bisa dioperasikan dengan remote yang bisa menjangkau motor dengan radius hingga 30 meter. Remote ini juga dilengkapi dengan fitur bike finder untuk memudahkan pengguna menemukan motornya.

"Ada juga sistem imobilisasi anti-pencurian, teknologi tilt sensor otomatis yang dapat menonaktifkan mesin dalam kondisi derajat kemiringan ekstrim demi keamanan, serta konektor USB," ujarnya.


Ia mengungkapkan, pembeda dari dua seri GTS mencakup kepada mesin yang disokong kepada keduanya.

GTS i-get 150 didukung mesin berukuran 150 cc, serta mengadopsinya dari mesin Italian Green Efficiency Technology (i-get) berpendingin likuid, injeksi bahan bakar elektronik serta fitur start dan stop di dalamnya.

Selain itu masing-masing komponen, mulai dari knalpot, desain bagian dalam penutup gearbox hingga saluran filter udara telah dirancang, agar berkendara lebih halus dan nyaman, namun tetap menghasilkan tingkat efisiensi.

"Untuk keselamatannya, skuter juga dilengkapi teknologi dual ABS untuk menjamin keselamatan," ujarnya.


Sementara, untuk GTS 300 terbaru ditunjang mesin quasar 300 cc satu slinder dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik berpendingun likuid. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan, berdasarkan hasil uji cobanya mencapai 15,6 kw dalam 7.750 rpm, serta torsi maksimun 22 nm pada 5.000 rpm.

Ia melanjutkan, GTS 300 dengan mesin high cylinder sedianya ditunjang juga dengan fitur keselamatan dengan sistem pengereman ABS dan ASR ganda.

"Soal harganya kalau GTS i-get kami bandrol 49,9 juta rupiah dan GTS 300 109 juta. Kedua motor itu sudah berstatus on the road Jakarta," kata Diega.