Gaduh Netizen Iringi Wafatnya Hugh Hefner Pendiri Playboy

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Kamis, 28/09/2017 18:32 WIB
Gaduh Netizen Iringi Wafatnya Hugh Hefner Pendiri Playboy Hugh Hefner, pendiri majalah dewasa Playboy meninggal di usia 91 tahun (dok. REUTERS/Fred Prouser)
Jakarta, CNN Indonesia --
Kabar meninggalnya pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner, disambut oleh beragam ekspresi netizen. Di Twitter, perbincangan mengenai kematian Hefner bahkan sudah jadi topik terpopuler di Indonesia dan dunia.
Hefner dikabarkan wafat dengan damai di kediamannya di Amerika Serikat di usia ke-91. Sebagai seorang publik figur serta bahkan salah satu ikon kebebasan AS, berita kematiannya menyedot banyak perhatian.
Sejumlah akun di Twitter mengekspresikan rasa dukanya dengan banyak cara, salah satunya dengan menebar foto-foto populer Hefner bersama gadis-gadis yang pernah bekerja untuknya di Playboy.
Beberapa di antaranya memilih mengucapkan belasungkawa dengan kelakar konyol. Ada yang bilang setelah mati, Hefner tak akan pergi ke Surga karena ia telah menikmatinya di dunia.
Seorang lainnya mengatakan Hefner bisa membuka bisnis baru di dunia berikutnya. Ada pula yang mengatakan kehidupan 'surgawi' Hefner sudah habis terpakai.
Hefner dikenal sebagai ikon 'playboy' ketika sukses menjalankan bisnis majalah pria dewasa Playboy pada 1953 silam. Sejak mengurusi majalahnya itu, Hefner telah bekerja sama dengan sejumlah perempuan beken di eranya mulai dari Marilyn Monroe hingga Kim Kardashian.