Lebih Interaktif, Instagram Sediakan Fitur Polling

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Kamis, 05/10/2017 05:20 WIB
Lebih Interaktif, Instagram Sediakan Fitur Polling Instagram memperkenalkan fitur baru, polling. (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram memperkenalkan fitur baru pada Instagram Stories, yakni Polling yang menjadi fitur interaktif pertamanya. Dengan fitur ini, pengguna bisa meminta opini dari teman dan follower dengan menajukan dua opsi yang dicantumkan di Story.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Bagi yang ingin menggunakan fitur ini, Anda harus merekam video atau foto pada Story. Sebelum dibagikan, sertakan stiker 'Poll' dan letakkan di tempat yang diinginkan.

Dalam keterangan resmi, pengguna bisa menuliskan pertanyaan apa saja dan memberikan opsi jawaban 'ya' atau 'tidak'. Pengguna juga bisa mengedit dan membuat dua pilihan jawaban sesuai keinginan.


Setelah diunggah ke Story, teman atau follower bisa memberikan suara untuk Polling yang sudah dibuat.

Pembuat polling bisa langsung melihat hasil perolehan suara terbanyak dengan menggese layar ke atas saat melihat kembali Story yang telah diunggah.

Anda juga melihat siapa saja yang telah memberikan suara dan jawaban mana yang dipilih.

Selain polling, Instagram juga menambahkan dua alat khusus untuk fitur Stories yakni Color Picker dan Alignment Tool.

Color Picker memungkinkan pengguna memilih warna dari gambar atau video yang diambil, termasuk menyesuaikan warna pada teks yang akan dibuat pada Story.

Sementara Alignment Tool hadir berupa garis vertikal dan horizontal berwarna biru, membantu untuk meletakan tulisan atau stiker pada tempat yang ideal pada Story.