Saingi Merek Global, Advan A8 Dibekali Kamera Ganda

Kustin Ayuwuragil , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 01:49 WIB
Saingi Merek Global, Advan A8 Dibekali Kamera Ganda
Jakarta, CNN Indonesia -- Target bersaing dengan ponsel global mendorong merek asal Indonesia, Advan untuk memboyong fitur kamera ganda pada ponsel terbarunya A8.

GM Sales Advan Indonesia, Ellen Angreini Gunawan mengatakan ponsel dengan dual kamera memang dibutuhkan oleh pengguna ponsel di Indonesia. Satu lensa di kamera utama disebutnya tak cukup untuk mengakomodir kebutuhan fotografi pengguna.

“Satu kamera nggak cukup buat orang Indonesia karena kebutuhan orang Indonesia itu dual kamera biar bagus hasil fotonya,” kata Ellen mengungkapkan alasan Advan memberikan teknologi dual kamera kepada awak media di Jakarta, Kamis (12/10).


Advan menyertakan kamera ganda yang masing-masing berukuran 18 MP dan 5 MP pada A8. Kehebatan dari kamera tersebut adalah kemampuan membuat foto bokeh, slow motion, timelapse dan beauty video.

Sementara untuk kebutuhan selfie, vendor ponsel nasional ini membenamkan kamera bersensor 8 MP. Advan juga menambahkan flash LED sehingga mengambil swafoto di ruang gelap tetap baik.


Sementara itu, Hasnul Suhaimi selaku Project Director Advan mengatakan bahwa ponsel dengan kamera ganda dan kamera depan baik sudah menjadi standar ponsel saat ini. Oleh sebab itu, Advan memberikan inovasi dengan fitur keamanan yang diberi nama Advan Secure.

Advan Secure dibangun di atas platform IDOS (Indonesia Operating System). Sistem ini dikembangkan Advan karena tingginya transaksi melalui ponsel.

“Kami melindungi data saat memulai smartphone lewat membuka tombol Home. Jadi nggak hanya ketika Anda surfing aja,” tambahnya.


Sementara itu, Advan membawa layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Advan juga membekalinya dengan prosesor octa core 1,5 GHz, RAM 4 GB dan RAM 32 GB. Ia juga dibeli baterai lebih besar dari seri advan lainnya yakni 3.000 mah.

Advan juga menempatkan speaker di bagian bawah bodi yang menjanjikan suara surround. Ponsel ini mendukung dual SIM card dengan koneksi 4G LTE. Advan A8 dilego Rp 2,999 juta.