Yamaha Ubah Desain dan Tambah Fitur di Mio Terbaru

Rayhand Purnama , CNN Indonesia | Jumat, 20/10/2017 15:22 WIB
Yamaha Ubah Desain dan Tambah Fitur di Mio Terbaru Yamaha beri sedikit penyegaran pada skuter matik anyarnya, Mio S (dok. Yamaha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan salah satu varian skuter matiknya, Yamaha Mio S guna melengkapi jajaran skuter di kelas terendah Yamaha.

Ada berbagai ubahan dan penyegaran berbeda dari model sebelumnya kepada Mio terbaru, di antaranya desain, fitur hingga ban yang dibuat lebih lebar.

Untuk desainnya, Yamaha mengusung konsep Smart and Sophisticated. Bodi kendaraan dibuat lebih ramping untuk kelincahan saat berkendara, apalagi digunakan pada padatnya lalu lintas perkotaan.

Selain itu walau berada di entry level, fitur juga dibuat lebih menarik dengan menggunakan lampu LED Headlight. Terdapat juga lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Sementara ruang kaki juga disesuaikan agar lebih lebar, serta dilengkapi kait barang yang bisa dilipat. Ditambah speedometer sederhana. Velg-pun memakai ban tubeless dan tapak lebar, ukurannya (depan) 80/80 – 14 dan (belakang) 100/70 – 14.

Fitur lain ialah bekal Answer Back System (ABS) dengan fungsi memudahkan pemilik motor mencari motornya saat di parkiran. Cukup dengan menekan tombol satu kali maka alarm berbunyi dan pengendara akan tahu posisi motor.

Presiden Direktur dan CEO YIMM Minoru Morimoto, mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar juga makin irit dengan mesin Blue Core 125cc.

"Dengan Mio S, kami sangat percaya diri untuk membuat sejarah Era Mio Baru," kata Morimoto di Jakarta.

Lebih lanjut, pabrikan asal Jepang ini membandrol Mio terbarunya seharga Rp15,75 juta on the road Jakarta dengan empat pilihan warna.