Live di Instagram Kini Bisa Tandem

Eka Santhika, CNN Indonesia | Rabu, 25/10/2017 07:27 WIB
Live di Instagram Kini Bisa Tandem Instagram memperkaya fitur Storiesnya (dok. Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram kian memperkaya fitur Stories miliknya. Kali ini pengguna bisa melakukan Live di Instagram Stories dengan seorang teman lainnya. Dengan Jadi, ketika pengguna sedang melakukan siaran Live, ia bisa memilih seorang teman lain yang sedang menyaksikan untuk ikut dalam siaran Live.

Begitu pengguna lain bersedia bergabung dengan Shared Stories, layar Live akan terbagi dua dan semua pengikut (follower) dari kedua pengguna bisa melihat siaran Live ini. Shared Stories akan muncul sebagai logo Live yang bertumpuk di timeline Stories.

Live di Instagram Kini Bisa TandemUntuk menggunakan Shared Stories, pengguna bisa melakukan siaran Live terlebih dulu dan memilih seorang teman yang menyaksikan Live untuk Live bareng. (dok. Instagram)

Saat menggunakan Shared Stories, pengguna masih bisa menggunakan filter. Saat sedang Live, pengguna bisa mengganti 'tamu' Shared Livenya dengan orang lain. Tapi hal ini hanya bisa dilakukan bergantian dengan 'tamu' sebelumnya, seperti ditulis dalam blog Instagram.


'Tamu' yang diundang untuk melakukan Shared Stream juga bisa meninggalkan layanan berbagi siaran Live ini kapan saja. Fitur ini membuka berbagai kemungkinan bagi pengguna Instagram, mulai dari wawancara, interaksi antar selebritis, hingga video call yang bisa dilihat publik, seperti ditulis The Next Web

Fitur ini telah diuji ke beberapa pengguna dalam beberapa bulan belakangan. Saat ini, fitur tersebut sudah bisa digunakan oleh semua pengguna Instagram. Jangan lupa untuk melakukan pembaruan pada aplikasi Instagram untuk bisa menikmati fitur ini.

Live di Instagram Kini Bisa TandemPengguna yang diajak untuk Live bareng akan menerima notifikasi. Saat live bersama ikon Live bertumpuk akan muncul (dok. Instagram)

Saat ini, fitur tersebut baru bisa digunakan oleh dua orang saja. Tapi mungkin saja fitur ini nantinya dikembangkan untuk multi pengguna. Seperti Stories biasa, Shared Stories ini bisa disimpan hingga 24 jam, dihapus, atau dibagikan di Facebook.

Sejak diluncurkan Agustus tahun lalu, pengguna aktif bulanan Instagram melesat ke angka 700 juta.