Pre-order iPhone X Ludes Dalam Hitungan Menit

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Jumat, 27/10/2017 19:44 WIB
Pre-order iPhone X Ludes Dalam Hitungan Menit Apple berhasil menjual iPhone X dalam sesi pre-order dalam waktu 10 menit. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple secara resmi membuka keran pemesanan iPhone X hari ini (27/10) di beberapa negara. Antusiasme fanboy (sebutan fan produk iPhone) berhasil membuat Apple mencatat rekor baru.

iPhone X dilaporkan ludes dipesan hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Apple membuka keran pemesanan iPhone X secara serentak di 55 negara melalui jalur online.

Perusahaan asal Cupertino ini membanderol iPhone X versi 64GB seharga US$999 sementara varian 256GB dijual US$1.149.

Pemesan diperkirakan akan mendapatkan iPhone X pesanan mereka pada 3 November mendatang.


Belum diketahui berapa banyak unit yang ludes dipesan. Laporan terbaru seperti dilansir BGR mencatat Apple telah memasok 2-3 juta unit iPhone X untuk dipasarkan.

Sementara itu, Nikkei sebelumnya melaporkan bahwa Apple telah mengantisipasi lonjakan pesanan iPhone X dengan menyiapkan sedikitnya 20 juta unit hingga akhir tahun. Kendala produksi disebut membuat Apple hanya sanggup memasok setengah dari rencana awal.

Masalah teknikal terkait pasokan komponen untuk fitur face ID disebut menjadi penyebab utamanya. Untuk pertama kalinya, Apple mengadopsi layar OLED dan menanggalkan tombol 'home' pada iPhone X.

Untuk mengatasi kesenjangan antara lonjakan permintaan dan keterbatasan pasokan, Apple disebut telah melakukan negosiasi dengan sejumlah pemanufaktur. Modul pengenal wajah kabarnya menjadi salah satu kendala melambatnya proses produksi. (evn)