Google Doodle Rayakan Halloween dengan Video Menggemaskan

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Selasa, 31/10/2017 12:57 WIB
Google Doodle Rayakan Halloween dengan Video Menggemaskan Google Doodle Halloween 2017 (dok. Screenshot via google.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan Halloween hari ini turut dimeriahkan oleh Google lewat Doodle di laman pencarian miliknya. Jika tahun lalu Google membuat permainan dengan tokoh utama kucing hitam bernama Momo, tahun ini Google membuat video animasi pendek yang manis.

Masih dibintangi Momo, animasi tersebut menceritakan usaha hantu bernama Jinx yang ingin ikut permainan treat or treat bersama geng Momo. Jinx adalah hantu yang kesepian di sebuah loteng rumah sekitar Momo. Alih-alih ikut menakut-nakuti tetangga agar bisa bergabung dengan geng Momo, Jinx justru menakut-nakuti geng itu sendiri.

Dia mencoba berbagai kostum, mulai dari bajak laut hingga peri. Namun akhirnya, dia menyamar menjadi hantu yang bentuknya seperti dirinya sendiri. Sayangnya, usaha Jinx tetap gagal karena kostumnya tertiup angin.


Momo yang awalnya takut dengan Jinx justru tak takut dengan bentuk asli dari hantu transparan tersebut. Mereka pun akhirnya bermain bersama.

Dalam video pendek ini, ketakutan bukanlah hal yang terlalu ditonjolkan. Justru penerimaan terhadap diri sendiri dan sahabat menjadi twist dari plot cerita ini.

Jika dikaitkan dengan cerita tahun lalu, Jinx harus berani untuk mengatasi ketakutan Momo dan berani menunjukkan wujud aslinya. Di sisi lain, Momo juga harus mengatasi ketakutannya dari hantu yang tahun lalu menyerangnya dan menjadi teman yang dibutuhkan Jinx.

Perayaan Halloween dimulai pada pekan terakhir di Oktober 2017 ini biasanya diramaikan dengan hal-hal yang identik dengan keseraman, baik film horor, juga permainan trick or treat.

[Gambas:Youtube]