Usai Kecelakaan Fortuner Setnov, Muncul Gim Tiang Listrik

Bintoro Agung , CNN Indonesia | Jumat, 17/11/2017 22:40 WIB
Usai Kecelakaan Fortuner Setnov, Muncul Gim Tiang Listrik Muncul aplikasi gim Tiang Listrik di Google Play Store. (dok. CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Respons masyarakat mengenai kejadian Setya Novanto tak kunjung usai. Setelah riuh di jagat media sosial, kali ini justru muncul aplikasi gim bertajuk "Tiang Listrik".

Seperti namanya, game Tiang Listrik ini menempatkan tiang listrik sebagai pusat permainan. Cara mainnya adalah pemain diminta menabrakkan sebuah mobil berwarna merah ke tiang listrik yang bergerak.

Pemain diberi kesempatan tiga kali untuk menabrakkan mobil merah ke tiang listrik. Ketika berhasil, skor akan bertambah satu. 

Sebaliknya, apabila pemain meleset tiga kali akan menabrak tiang bergerak itu maka permainan berakhir. Pilihan mengulang permainan pun akan ditawarkan.

Game ini hanya ditemukan di PlayStore. Penghitungan jumlah unduh belum diketahui, mengindikasikan aplikasi ini masih begitu hangat ‘keluar dari oven’.

Kendati demikian, ulasan yang diberikan para pengunduhnya cukup bagus. Mereka yang memberi lima bintang untuk aplikasi ini terbilang cukup banyak. Ada yang mengeluh tiangnya sulit untuk ditabrak, ada juga yang memuji kecepatan pengembang membuat game ini.

Profil di Play Store memperlihatkan Tiang Listrik ini dibuat oleh pengembang bernama Noobzilla. Sang pengembang terdaftar beralamat di daerah Sleman, Yogyakarta.

"Siapa bilang nabrak tiang listrik gampang?" tulis sang pengembang di PlayStore.

Meski tak ada pernyataan soal sumber inspirasi game ini, sulit mengesampingkan Tiang Listrik ini tidak didasari oleh kejadian yang baru saja dialami Setya Novanto. (evn)