Kasus Setnov 'Lahirkan' Tagar #SaveTiangListrik dan #SetDes

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Jumat, 17/11/2017 15:40 WIB
Kasus Setnov 'Lahirkan' Tagar #SaveTiangListrik dan #SetDes Twit berisi dagelan atas kecelakaan Setnov kembali meramaikan linimasa Twitter. (dok. CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kecelakaan tunggal yang menimpa tersangka kasus korupsi mega proyek KTP elektronik Setya Novanto memicu reaksi netizen. Kali ini netizen menaruh perhatian pada tiang listrik yang memicu kecelakaan.

Tagar #SaveTiangListrik dan #SetDes menjadi topik yang paling banyak dicuitkan pengguna Twitter di Indonesia. Kedua topik kembali menjadi dagelan netizen saat merespons kasus yang tengah membelit Setnov.

Bukan memberikan ucapan duka atas musibah yang menimpa Setnov, akun @FahriSuandika dan @Iwan2good justru menyindir dengan menyampaikan rasa duka cita untuk tiang listrik.










Sementara pagar #SetDes seakan menyindir penegak hukum untuk segera memproses kasus Setnov di bulan ini.





Selain memicu topik baru, kecelakaan yang terjadi pada Kamis (16/11) malam juga memicu akun Twitter @TiangListrik_ID sebagai cara menyindir Ketua DPR RI itu. Akun ini muncul pertama kali pada Jumat (17/11) pagi dan membuat sejumlah lelucon ‘korban kecelakaan’.





Di tengah upaya pencarian oleh KPK, mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan setelah menabrak sebuang tiang listrik di daerah Permata Hijau, Jakarta Selatan. Setelah sempat dilarikan ke RS Medika Permata Hijau, hari ini Setnov dipindahkan untuk dirawat intensif di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

[Gambas:Video CNN] (sat/evn)