Mendiang Laila Sari Mengalahkan Setnov dalam Kicauan Twitter

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Senin, 20/11/2017 23:07 WIB
Mendiang Laila Sari Mengalahkan Setnov dalam Kicauan Twitter Riuh kicauan netizen yang berduka cita atas kepergian artis tiga zaman, Laila Sari, gaungnya mengalahkan riuh netizen atas tersangka korupsi e-KTP, Setya Novanto. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Seniman senior Laila Sari meninggal dunia pada Senin (20/11) pukul 19.50 WIB. Artis tiga zaman ini menghembuskan nafas terakhir di usia 82 sekitar pukul 19.50 WIB di kediamannya di kawasan Jakarta Barat.

Kabar wafatnya nenek Laila ini pun mengundang duka bagi dunia hiburan Indonesia. Sontak netizen di Indonesia pun riuh berduka melepaskan kepergian perempuan yang dilahirkan pada 1935 silam. Nama Laila Sari pun menjadi trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia.




Riuhnya netizen yang mengicaukan Laila Sari itu melebihi kicauan tentang tersangka dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto, dan pengacaranya yang baru Otto Hasibuan yang masuk 10 besar topik trendi Twitter untuk wilayah Indonesia.

Bukan hanya itu, nama Laila Sari pun memuncaki pencarian netizen untuk wilayah Indonesia di situs pencarian Google. Lalu, di posisi kedua adalah istri Setya Novanto.

Laila Sari lahir pada 4 November 1935 di Padang Panjang, Sumatera Barat. Ia mengawali karier sebagai pemain sandiwara dan penyanyi.

Laila kemudian mengembangkan karier dengan bermain dalam film layar lebar. Ia pun pernah bermain dalam sejumlah sinetron ketika masa film nasional mengalami mati suri.

Sebelum kabar meninggal dunia merebak, beberapa waktu lalu Laila Sari pernah diundang ke sebuah acara bincang-bincang dan mengisahkan kesulitan yang ia alami.

Sebelum Laila wafat, netizen sempat menggalang dana untuk membantu masa tua sang seniman.


Sedikitnya Rp148,59 juta terkumpul untuk artis senior Laila Sari melalui situs kitabisa.com, situs yang menggalang dana dan donasi secara daring.

Dalam keterangan terkini, dana Rp148,59 juta itu melebihi target awal yakni Rp20 juta. Penggagas donasi itu dimulai dari 'Ini Talkshow' Net TV. Dana itu dimaksudkan untuk membantu Laila yang memiliki kesulitan ekonomi di masa tuanya.

Kampanye penggalangan dana itu pun berakhir pada Senin (20/11). Dalam keterangannya, total donasi ratusan juta itu berasal dari 761 donatur. Tema kampanye itu adalah 'Hadiah untuk Masa Tua Mpok Laila Sari'. (kid/kid)