Doa Netizen Mengalir untuk Korban Banjir Pacitan

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 08:50 WIB
Doa Netizen Mengalir untuk Korban Banjir Pacitan Netizen menyerukan doa dan duka untuk korban longsor dan banjir Pacitan. (dok. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bencana longsor dan banjir yang menerjang Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menyisakan duka. Dalam bencana tersebut diketahui sembilan korban meningal jiwa akibat tertimbun tanah longsor dan dua diantaranya hanyut terbawa banjir.

Tagar #PrayforPacitan pun menggema menjadi topik yang paling banyak dicuitkan pengguna Twitter.

Linimasa Twitter dibanjiri ucapan duka dan doa untuk korban longsor dan banjir. Bukan hanya itu, netizen juga saling berbagi informasi terbaru mengenai banjir yang menerjang sekitar kawasan mereka.


Pemilik akun @retnohariati dan @sastroniti menyampaikan rasa duka dan berhadap korban tabah menghadapi cobaan ini.





Sementara pengguna lain, membagikan foto seputar banjir yang menerjang kawasan Pacitan.






Bencana longsor dan banjir di Pacitan merupakan salah satu dampak cuaca ekstrem Siklon tropis Cempaka yang diprediksi akan terjadi selama dua hari kedepan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat bencana serupa juga menimpa Situbondo, Sidoarjo, Wonogiri, Ponorogo, Serang, Sukabumi, Purworejo, Tulungagung, Semarang, Klaten, Malang, Wonosobo, Klungkung, Kota Yogyakarta, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Bantul, Kudus, dan Sukoharjo.

Pacitan menjadi daerah yang paling dekat dengan siklon tropis Cempaka, mengalami dampak parah berupa hujan lebat yang memicu banjir dan longsor pada Selasa (28/11) dini hari. (evn/evn)