Instagram Remix, Fitur Baru Berbalas Pesan dengan Foto

Eka Santhika, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 14:07 WIB
Instagram Remix, Fitur Baru Berbalas Pesan dengan Foto Fitur baru Instagram untuk membalas pesan foto yang dikirim dengan foto lainnya sekaligus diedit (dok. Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram merilis fitur baru, Remix. Fitur digunakan untuk menambahkan foto sendiri untuk membalas pesan foto yang dikirim oleh teman. Selain membalas dengan foto, pengguna juga bisa berkreasi dengan menambahkan stiker, teks, dan gambar.

Foto yang bisa diedit adalah foto yang dikirimkan oleh teman lewat kotak pesan pribadi (direct messege), seperti disebutkan dalam blog Instagram.
 
Pesan foto itu bisa dibalas dengan mengklik ikon kamera yang terletak pada bagian kiri bawah. Lewat ikon ini, pula tersedia pilihan untuk menambahkan stiker, teks, serta gambar, untuk foto yang akan diedit.

Pengguna juga dapat mengatur berapa kali foto yang telah diedit ini dapat dilihat oleh temannya lewat pilihan "one view" dan "allow replay" yang membuat foto dapat dilihat sekali saja atau berkali-kali.


Instagram Remix, Fitur Baru Berbalas Pesan Dengan FotoFitur Remix di Instagram (dok. Instagram)

Mengutip 9to5Mac, fitur ini sebelumnya telah digunakan lebih dulu oleh Snapchat. Penggunaan pada Snapchat sendiri lebih terbatas, sebab foto yang bisa diedit adalah foto sendiri, bukan foto milik orang lain.

Fitur yang mengasah kreativitas pengguna Instagram ini kini sudah dapat dinikmati oleh pengguna iOS maupun Android. Namun, pembaruan yang diumumkan Selasa (28/11) lalu ini belum tersedia untuk pengguna Indonesia.

(sat/eks)