New Honda Vario eSP Muncul, Harga Jual di Atas Rp16 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 04/12/2017 10:36 WIB
New Honda Vario eSP Muncul, Harga Jual di Atas Rp16 Juta Rancangan anyar New Honda Vario eSP (dok. Honda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Astra Honda Motor (AHM) merilis tampilan baru skuter matiknya, New Honda Vario eSP. Motor ini memiliki dua tipe berbeda, CBS dan CBS-ISS. Ubahan dari versi sebelumnya terlihat pada permainan warna hingga desain pelek terbaru motor ini.

"Penyegaran pada New Honda Vario eSP ini kami mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat sesuai minat di segmennya," kata Marketing Director AHM Thomas Wijaya dalam keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (4/12).

Generasi anyar Vario eSP ini juga mendapat rancangan setrip dengan grafis dan kombinasi warna baru. Agar tampil lebih sporty, produsen juga sudah mengubah desain pelek dengan model racing atau cast wheel.

Mesin motor menggunakan injeksi 110cc. Untuk akselerasi, motor ini membutuhkan waktu 12,7 detik untuk mencapai kecepatan tertinggi 92km/jam dengan jarak tempuh 200 meter. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 59 km/liter dengan pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS).


Tidak hanya ISS, teknologi eSP juga diterapkan untuk menambah efisiensi bahan bakar agar lebih ramah lingkungan. Kemudian, ACG Starter yang terhubung dengan eSP mampu menghidupkan mesin kendaraan secara halus.

New Honda Vario eSP Muncul, Harga Jual di Atas Rp16 JutaHonda menargetkan varian Vario eSP dapat terjual sebanyak 10 ribu unit perbulan. (dok. Honda)

Vario eSP diklaim memiliki desain dan dimensi yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. Untuk penerangan, Honda menyematkan Dual Keen Eyes LED Headlight. Desainnya diklaim bisa mengoptimalkan pencahayaan dengan pencahayaan yang lebih hemat energi.

Disediakan pula remote untuk memudahkan pelacakan kendaraan saat parkir dengan Answer Back System. Sementara Combi Brake System (CBS) guna menyeimbangkan pengereman pada roda depan dan belakang.

Sedianya, motor ini dibandrol mulai dari Rp16,675 juta - Rp17,575 juta on the road Jakarta. Pabrikan asal Jepang itu menargetkan varian Vario eSP dapat terjual sebanyak 10 ribu unit perbulan.

"Honda Vario telah menjadi salah satu skutik yang favorit. Dari 2006 telah terjual sebanyak 10,2 juta unit," kata Thomas. (eks/eks)


BACA JUGA