Batal Bela Setnov, Netizen Anggap Otto Hasibuan Dapat Hidayah

Kustin Ayuwuragil , CNN Indonesia | Jumat, 08/12/2017 18:12 WIB
Batal Bela Setnov, Netizen Anggap Otto Hasibuan Dapat Hidayah Netizen memberikan tanggapannya terhadap pengunduran diri dua pengacara bekas Ketua DPR Setya Novanto, Otto Hasibuan dan Frederich Yunadi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi hari ini mengumumkan pengunduran diri mereka sebagai tim kuasa hukum Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Hal ini memancing beragam tanggapan dari netizen.

Topik Otto Hasibuan sendiri sempat menjadi trending topic pada Jumat (8/12) siang. Sebanyak 2.800 cuitan mengenai topik mewarnai lini masa Twitter Indonesia.


Otto menuai apresiasi karena langkahnya memilih mundur untuk membela Setnov. Bahkan, ada saja netizen yang menganggapnya mendapat hidayah.





Di sisi lain, mundurnya Fredrich juga membuat nama pengacara yang setia mendampingi Setnov tersebut panas di Twitter. Menurut pengamatan CNNIndonesia.com, hingga berita ini ditulis topik itu masih menjadi trending topic di Twitter.


Tanggapan mengenai mundurnya Fredrich dari tim kuasa hukum Setnov lebih banyak diwarnai guyonan dan sindiran dari netizen.





Otto dan Fredrich menyampaikan secara resmi pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Setnov di Gedung KPK. Kini Setnov hanya didampingi oleh pengacara Maqdir Ismail. (asa)