Netizen Laporkan Banjir di Kuningan Hingga Sudirman

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Senin, 11/12/2017 17:08 WIB
Netizen melaporkan banjir yang merendam sejumlah ruas jalan di Jakarta, termasuk Kuningan hingga Sudirman. Banjir dilaporkan terjadi di sejumlah ruas jalan terasuk Kuningan hingga Sudirman. (dok. Detikcom/Ari Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak pukul 13.50 hingga saat ini menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan protokol. Netizen melaporkan banjir yang menggenang di sejumlah daerah di Jakarta.

Pantauan CNNIndonesia.com hingga pukul 16.52, tagar #banjir memenuhi linimasa Twitter. Netizen melaporkan banjir dengan ketinggian beragam di sejumlah lokasi seperti Sudirman, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jl Kemang Raya, hingga Pasar Rebo.

Akun @TMCPoldaMetro melaporkan banjir di daerah Jl Dukuh bawah tidak bisa dilintasi oleh kendaraan bermotor. Pengguna Twitter @arthurriyan juga melaporkan kondisi di sekitar gedung Landmark yang dilanda banjir dengan ketinggian hingga 50 cm.






Tak jauh berbeda, banjir juga melumpuhkan jalan HR Rasuna Said dan Kuningan hingga tidak bisa dilalui kendaraan. Akibatnya, kemacetan diprediksi sudah tak terhindarkan lagi.





Untuk mengantisipasi banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta pun mengerahkan alat penyedot air seperti yang terlihat di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur dan sekitar Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan.



(evn/evn)