Ucapan Duka dan Doa Mengalir untuk Politikus Senior AM Fatwa

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Kamis, 14/12/2017 12:00 WIB
Ucapan Duka dan Doa Mengalir untuk Politikus Senior AM Fatwa Sejumlah politisi mengungkapkan kenangan dan duka mendalam atas kepergian AM Fatwa. (dok. CNN Indonesia/ Djonet Sugiarto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ucapan duka dan doa mengiringi kabar meninggalnya angota Dewan perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta Andi Mappetahang Fatwa alias AM. Fatwa (78) pada pada Kamis (14/12). Sejumlah politisi menyampaikan rasa duka dan doa atas kepergian politikus senior AM Fatwa.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melalui akun Twitter pribadinya menyampaikan rasa duka dan doa untuk sosok politikus yang dianggap sebagai sosok seorang negarawan.




Senada, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga mengungkapkan rasa kehilangannya atas sosok AM Fatwa. Fadli diketahui juga mengawal proses pengurusan jenazah AM Fatwa yang diunggahnya melalui akun Twitter.



Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuliskan kenangannya atas sosok AM Fatwa melalui akun Instagram pribadinya. Anies mengunggah sebuah foto pertemuan terakhirnya saat menjenguk almarhum di rumah sakit dan mengenang AM Fatwa sebagai sosok pejuang tangguh.



Pantauan CNNIndonesia.com hingga pukul 10.50 ada 8.152 cuitan duka dan doa mengiringi kepergian AM Fatwa yang menjadikannya sebagai topik paling banyak ditweet oleh netizen. Kabar meninggalnya pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu pertama kali diberitakan melalui pesan WhatsApp pada Kamis pagi.

AM Fatwa kabarnya mengidap komplikasi penyakit sirosis liver karena dulunya sempat terkena hepatitis. Jenazah akan disalatkan di rumah duka dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata usai salat Zuhur. (evn/evn)