4 Bayi di Negara Berbeda Lahir di Mobil Uber

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Jumat, 15/12/2017 09:27 WIB
Uber mencatat sejumlah kejadian unik yang terjadi selama perjalanan Uber, di antaranya terjadi di Indonesia. Ada bayi yang dilahirkan di taksi online itu. Uber mencatat sejumlah kejadian unik yang terjadi selama perjalanan Uber, di antaranya terjadi di Indonesia. Ada bayi yang dilahirkan di taksi online itu. (Foto: Thinkstock/nazar_ab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Uber mencatat sejumlah kejadian unik yang terjadi selama perjalanan Uber di dunia, di antaranya terjadi di Indonesia.

Salah satunya adalah kelahiran bayi di dalam mobil pengemudi Uber. Hanya empat bayi yang lahir di dalam mobil pengendara Uber yang terjadi di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Indonesia.

Bayi yang lahir dalam mobil Uber Indonesia itu berasal dari Surabaya dan diberi nama Muhammad Akbat. Dia lahir pada November 2017.


Sementara itu, per 20 Mei 2017 lalu Uber telah menerima 5 miliar pesanan perjalanan. Sayangnya, Uber enggan menyebutkan kontribusi Indonesia dalam angka tersebut. Mereka juga tak membuka berapa jumlah pengguna aktifnya sekarang di Tanah Air.

General Manager South East Asia Uber Chan Park mengatakan bahwa penting bagi perusahaan untuk membuat ‘Year with Uber’ sebagai apresiasi pada masyarakat Indonesia.

Perusahaan bahkan menciptakan delapan Avatar untuk mengkategorikan pengguna mereka berdasarkan rekam perjalanan mereka selama setahun ini.

"Tujuan utama perayaan 'Year With Uber' adalah bentuk apresiasi Uber yang telah menyentuh jutaan masyarakat Indonesia dan menghubungkan mereka dengan tempat, makanan, dan pengalaman yang mereka sukai serta orang-orang terkasih hanya dengan menekan tombol," ujar Park.

Untuk mendapatkan Avatar dan video flashback custom, pelanggan Uber dapat mengakses www.yearwithuber.com. Beberapa karakternya adalah Sang Pengelana, Si Jagon Jalan-Jalan dan Si Pengembara Siang. (asa)