Toyota Tidak Jadi Naikkan Harga Rush Terbaru

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 07:22 WIB
Toyota Tidak Jadi Naikkan Harga Rush Terbaru LSUV Toyota Rush dibanderol dengan harga yang sama dengan generasi sebelumnya (Toyota via www.toyota.astra.co.id)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Astra Motor (TAM) resmi melansir harga untuk produk low sport utility vehicle (LSUV) terbarunya, yakni All New Rush. Tampil berbeda dan diklaim memiliki interior lebih luas, Rush terbaru dibandrol sama dengan generasi sebelumnya.

Pabrikan Jepang itu membuka harga untuk Rush terbaru dengan Rp239,9 juta untuk tipe tersendah. Sementara varian tertingginya dibanderol Rp264,6 juta. Walaupun sebelumnya, TAM sendiri memperkirakan akan menaikan harga jual sebesar Rp3 juta.

Vice President Director TAM Henry Tanoto, mengungkapkan alasan tidak menaikan harga produk lantaran adanya peningkatan efisiensi dan proyeksi ekonomi makro lebih tahun ini.

"Harga All New Rush ditetapkan sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan. Bahkan untuk varian 1.5 TRD Sportivo A/T, harga lebih rendah Rp3 juta dibandingkan sebelumnya," kata Henry, Rabu (3/1).

Dengan harga yang sama, menurutnya konsumen mendapat fitur yang lebih baik dari sebelumnya. Sebab, generasi terbaru Rush punya kabin lebih luas, mesin baru, dan penambahan fitur. Bahkan untuk versi tertinggi, harganya dijual sedikit lebih murah. 

"Dengan berbagai penambahan fitur, pelanggan mendapatkan Value for Money lebih tinggi, karena harga tidak mengalami kenaikan atau sama seperti model sebelumnya,” kata Henry.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mulai mendistribusikan Rush terbaru pada tiap konsumen mulai bulan ini.

Mobil ini sendiri telah diluncurkan oleh TAM pada November 2017. TAM menargetkan penjualan Rush terbaru berada diangka 2.500 sampai dengan 3.000 unit tiap bulan.

Target itu meningkat dari perolehan pada segmen tersebut saat ini berjumlah 1.500 hingga 2.000 unit perbulan. Sedangkan, untuk capaian pertahun turun menjadi 80 ribu unit, meski sebelumnya sempat mencapai 100 ribu unit pertahun.

"Target penjualan volume sekitar 2.500 unit sampai 3.000 unit dengan market share kami upayakan di atas 30 persen untuk segmen ini," ujar Henry.

Berikut harga lengkap All New Toyota Rush:
Rush 1.5 G M/T : Rp239,9 juta
Rush 1.5 G A/T : Rp249,9 juta
Rush 1.5 TRD M/T : Rp251,3 juta
Rush 1.5 TRD A/T : Rp261,3 juta (TRD A/T sebelumnya Rp264,6 juta) (eks/eks)