Netizen Tanggapi Gugatan Cerai Ahok Terhadap Veronica

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Senin, 08/01/2018 11:20 WIB
Netizen turut bereaksi terhadap gugatan cerai Ahok terhadap Veronica Tan. Ada yang mengaku sedih, namun tak sedikit yang menganggapnya berita hoaks. Netizen menanggapi kabar gugatan cerai Ahok terhadap Veronica Tan. (dok. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen ikut berkomentar di dunia maya terkait berita gugatan cerai yang dilayangkan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kepada istrinya, Veronica Tan. Ahok mengirimkan surat gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Linimasa Twitter pada Senin (8/1) pagi diramaikan dengan beragam reaksi netizen. Veronica Tan dan Ahok menjadi topik yang paling banyak dibicarakan pengguna internet.

Beragam reaksi ditunjukkan netizen terhadap kabar tersebut. Tidak sedikit yang mengaku bersedih dan ada pula yang menilai berita ini merupakan pengalihan isu dan tidak penting. Hingga saat ini, belum diketahui alasan Ahok tiba-tiba menggugat cerai istrinya tersebut.


Sebagian netizen tidak menyangka dan mengaku terkejut terhadap kabar gugatan cerai ahok yang mulai mengemuka ke publik sejak Minggu (7/1) malam.Tidak sedikit pula netizen yang dibuat tidak percaya dan sedih karena pemberitaan tersebut. Pasalnya, sebagian netizen menilai pasangan ini merupakan salah satu pasangan favorit.

Ahok dan Veronica kerap kali terlihat bersama dalam berbagai acara penting. Veronica pun terlihat mendamping Ahok sepanjang persidangan kasus dugaan penistaan agama yang dihadapi oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sehingga, adapula netizen yang mengganggap berita gugatan cerai tersebut hoax.

Tak sedikit juga netizen yang mempertanyakan alasan Ahok melayangkan gugatan cerai kepada Veronica. Disamping doa yang mengiringi pasangan tersebut agar keputusan yang dibuat untuk kebaikan keluarga mereka.





Adapula yang menilai berita gugatan cerai Ahok dan Veronica sebagai berita yang tidak penting.



Hingga Senin (8/1) pukul 11.12 cuitan mengenai kabar gugatan cerai Ahok terpantau sudah lebih dari 4.000 cuitan menggunakan tagar #VeronicaTan dan tagar #Ahok lebih dari 6.000 cuitan.

Gugatan cerai Ahok terhadap Veronica didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1). Informasi tersebut diterima CNNIndonesia.com, namun tidak ada satupun pihak yang bisa memberi konfirmasi ketika itu.

Ahok saat ini masih menghabiskan sisa masa hukuman di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Depok terkait kasus penistaan agama. Ahok dihukum penjara dua tahun akibat kasus itu.

(age/evn)