Usung Bodi Tipis, Laptop Rp56 Juta Acer Korbankan Performa

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Selasa, 09/01/2018 19:20 WIB
Usung Bodi Tipis, Laptop Rp56 Juta Acer Korbankan Performa Foto: CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto
Jakarta, CNN Indonesia -- Acer mengawali tahun dengan meluncurkan seri terbaru dari lini andalannya, yakni Predator Triton 700. Pabrikan asal Taiwan tersebut memilih mengedepankan desain sebagai ujung tombak produknya.

Sebagai laptop gaming, Predator Triton 700 memang tampil ramping. Dengan ukuran layar 15,6 inci, tebal laptop ini hanya 2,3 cm dan berat sekitar 2,45 kg.

Product Manager Acer Indonesia Andreas Lesmana menuturkan Predator Triton 700 tidak ditujukan untuk mereka yang punya mobilitas tinggi namun tetap ingin menikmati game dengan perangkat mumpuni.
"Kalau saat ini notebook konvensional banyak sekali yang berat, tebal, bulky," ucap Andreas dalam peluncuran di bilangan Thamrin, Selasa (9/1).


Melalui produk ini, Andreas tidak menempatkannya sebagai pesaing desktop gaming. Ia juga menegaskan Predator Triton 700 tidak menargetkan gamer yang gemar bermain di ponsel.
Foto: CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto
Rampingnya Predator Triton 700 ini tak lepas dari teknologi desain Nvidia Max-Q yang memungkinkan bodi laptop lebih tipis, tak berisik, namun performa tetap terjaga.

Akan tetapi, desain minimalis seperti itu bukannya tanpa pengorbanan. Andreas mengaku terpaksa mengorbankan performa laptop demi desain tersebut.

"Kita pernah coba tes, itu perbedaannya tidak terlalu jauh, di bawah 9 persen," jelasnya.

Dimas Setyo, Pre-Sales Manager Acer Indonesia, mengungkapkan pengorbanan performa tak membuat Predator ini jauh ketinggalan dari produk lain di pasaran. Dimas memberi contoh pada sistem pendingin laptop yang ia klaim lebih dingin 35 persen dari laptop lainnya berkat lima pipa penghantar panas dan 3D Aeroblade.

Secara keseluruhan, Predator Triton 700 dipersenjatai dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1080 (overclockable), prosesor Intel Core i7-7700HQ dan i5-7700HQ, SSD 512 GB, RGB backlit mechanical keyboard, serta baterai yang tahan hingga 6 jam.

Acer sudah mengedarkan laptop anyar ini melalui kanal penjualan ritel dan online. Mereka menjualnya dengan harga Rp56 juta. (age/age)