Dari Rambut Hingga Porsche, Celoteh Netizen untuk Fredrich

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Rabu, 10/01/2018 15:17 WIB
Dari Rambut Hingga Porsche, Celoteh Netizen untuk Fredrich Fredrich Yunadi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kasus penetapan tersangka mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi mencuri perhatian netizen. Cuitan para netizen langsung membanjiri linimasa media sosial Twitter sejak siang, Rabu (10/1).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Fredrich sebagai tersangka. Dia ditetapkan tersangka karena diduga menghalang-halangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menjerat Setnov.

Namun, kicauan para netizen kali ini tidak berfokus kepada status Fredrich sebagai tersangka, melainkan tindak-tanduk dan gaya hidup Fredrich. Alhasil, Fredrich menjadi trending topic dengan cuitan sebanyak 3.113 cuit.
Netizen menjadikan gaya rambut Fredrich sebagai salah satu topic pembicaraan.





Keberuntungan pengacara ini pun tak luput dari perhatian netizen. Ada cuitan netizen yang mengomentari keberuntungan Fredrich memenangkan mobil mewah dari undian berhadiah yang diadakan salah satu mall di Jakarta Selatan.



Namun, masih ada juga netizen yang fokus kepada status Fredrich dan mengungkapkan bahwa pengacara pun terkadang membutuhkan pengacara lain.



Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, KPK telah mencegah Fredrich berpergian ke luar negeri untuk enam bulan ke depan, sejak 8 Desember 2017. Pencegahan Fredrich dilakukan untuk kepentingan penyelidikan dugaan menghalang-halangi penanganan perkara korupsi e-KTP. (age/age)