Krowd, Layanan Kolaborasi Besutan Vidi Aldiano

Eka Santhika, CNN Indonesia | Kamis, 11/01/2018 00:29 WIB
Krowd, Layanan Kolaborasi Besutan Vidi Aldiano Penyanyi Vidi Aldiano meluncurkan platform kolaborasi, Krowd (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Krowd adalah layanan yang menyediakan platform kolaborasi antara pemilik ide dan pemilik bakat. Platform ini diinisiasi oleh penyanyi Vidi Aldiano.

Vidi mengungkap pertumbuhan startup di Indonesia yang membuat Krowd percaya diri muncul sebagai platform online untuk anak muda.

Pengalamannya merilis album bersama Kreavi-lah yang menjadi inspirasi pembuatan platform ini. Kreavi sendiri adalah layanan untuk bursa pekerja kreatif visual Indonesia.


"Dua tahun lalu, saya rilis album bersama Kreavi dengan cara yang berbeda. Hal ini menginspirasi saya membuat wadah yang menjembatani kreator dari berbagai bidang untuk menemukan kawan berkolaborasi dalam membuat karya apapun," ungkap Vidi yang ditemui dalam acara peresmian aplikasi Krowd di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (10/1).

Krowd akan membantu kolaborasi antara Initiator dengan Collaborator. Initiator adalah pemilik ide kolaborasi dan Collaborator adalah pihak yang bergabung dalam kolaborasi itu.

Krowd, Layanan Kolaborasi Besutan Vidi AldianoPeluncuran Krowd, platform online yang menjembatani pemilik ide kreatif agar berkolaborasi dengan pemilik bakat. (CNN Indonesia/Stella Angela)
Dalam layanan tersebut, Initiator akan berbagi informasi tentang ide yang mereka ajukan. Sementara Collaborator akan berbagi keahlian mereka untuk membantu mewujudkan ide tersebut.

Untuk memaksimalkan fungsi aplikasinya, Krowd membuat acara Krowd Offline di Jakarta dan Surabaya, dihadiri oleh 26 Initiator dan 315 Collaborator dengan latar belakang yang bervariasi.

Dalam membangun wadah digital ini, Vidi berkolaborasi dengan Putri Tanjung, Founder dan CEO event organizer Creativepreneur Event Creator dan Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR yang juga penggagas program #1000StartupDigital.

Putri Tanjung sendiri merupakan penggagas acara Creativepreneur Corner. Ia menyatakan adanya keselarasan antara aplikasi Krowd dengan acara talkshow yang mengulik soal dunia kewirausahaan kreatif itu.

"Tujuan Krowd dan acara ini sama. Kami ingin menggugah anak muda untuk berkarya dengan menyediakan wadah untuk mereka," jelas Putri yang juga menjabat sebagai Chief Markering Officer (CMO) Krowd.

Untuk tahun ini, acara Creativepreneur Corner berlangsung di Yogyakarta, Surabaya dan Bandung pada 20 Januari, 28 Januari dan 2 Februari 2018. (eks/eks)


ARTIKEL TERKAIT