Harga Datsun Cross di Indonesia Bisa Bikin Geleng Kepala

Muhammad Ikhsan, CNN Indonesia | Jumat, 12/01/2018 14:00 WIB
Harga Datsun Cross di Indonesia Bisa Bikin Geleng Kepala Cross pemain baru Datsun di Indonesia untuk mendongkrak penjualan. Foto: datsun.co.id
Jakarta, CNN Indonesia -- Era baru Datsun di Indonesia akan datang dengan hadirnya Cross pada 18 Januari 2018. Tak tanggung-tanggung, publik Indonesia menjadi saksi pertama kehadiran mobil tersebut di dunia.

Menarik untuk disimak, Datsun Cross mengusung tema baru yaitu mobil keluarga berprofil lebih tinggi dengan kemampuan jelajah yang kabarnya di atas dua model sebelumnya yaitu GO Panca dan GO+. Belum lagi suguhan transmisi continuosly variable transmission (CVT) bisa meningkatkan kenikmatan setiap pengendara.

Jika masuk kategori LCGC (low cost and green car/mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan) dengan mesin 1.2-liter, praktis Cross adalah LCGC kedua yang menerapkan transmisi CVT setelah Honda Brio Satya E.
Namun jika tak mengikuti aturan LCGC, faktanya Cross berani membuka segmen baru. Keluarnya Cross dari permainan LCGC otomatis membawa aura baru bagi Datsun di Indonesia.


Sayang selama ini belum ada kabar soal harga Cross di dalam negeri. Salah satu tenaga penjual Datsun menjelaskan, akan tersedia beberapa varian Cross, sementara harganya, seperti Ia katakan bisa tembus Rp180 juta.

“Harga bisa sampai Rp180 juta, bahkan Rp200 juta,” kata Ike, tenaga penjual Datsun kepada CNNIndonesia via telepon, Jumat (12/1).
Ia tidak merinci berapa varian yang bakal tersedia. Sebagai gambaran, berdasarkan situs resmi Datsun Indonesia, varian teratas Datsun GO+ T-Ultimate dijual Rp135,1 juta (on-the-road Jabodetabek). Umumnya dengan transmisi otomatis, ada selisih harga hingga Rp 10 juta dengan tipe manual.

Artinya jika Datsun Cross meluncur dengan transmisi CVT, tidak menutup kemungkinan Cross dijual mulai Rp145 jutaan. (mik)


BACA JUGA