Duka Netizen Atas Tewasnya Dolores O'Riordan The Cranberries

Eka Santhika, CNN Indonesia | Selasa, 16/01/2018 08:40 WIB
Duka Netizen Atas Tewasnya Dolores O'Riordan The Cranberries Vokalis grup band The Cranberries, Dolores O'Riordan (REUTERS/Gilbert Tourte/File Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vokalis grup band The Cranberries, Dolores O'Riordan ditemukan tewas di sebuah hotel di London. Hal ini diungkap juru bicara wanita 46 tahun itu, Lindsey Holmes.

Dolores disebutkan ada di hotel itu untuk sebuah sesi rekaman singkat. Kepolisian setempat menyebut O'Riordan ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel di Park Lane pada 9.05 pagi.

Kabar meninggalnya vokalis bersuara khas ini seketika mengundang simpati netizen. Nama Dolores sempat menjadi topik terpopuler di Indonesia sejak dini hari.


Pagi hari sekitar pukul 7 tagar #RIP Dolores kembali memuncaki topik terpopuler. Sementara tagar #RIPDoloresORiordan juga menjadi topik populer dunia dengan lebih dari 16,5ribu cuitan.

Beberapa pecinta band asal Irlandia itu lantas mencuitkan duka dan kesan terakhir mereka saat menonton konser The Cranberries di Indonesia.



Sebagian lainnya mengenang Dolores O'Riordan sebagai vokalis yang bersuara unik dan khas sepertiu dicuitkan @DFeatz.



Tak sedikit pula yang mengenang wanita ini sebagai bagian dari masa kecil mereka.



Dari sekian cuitan simpati tersebut, ada saja netizen yang berkomentar nyeleneh mengaitkannya dengan video kolaborasi Dewi Persik dan Aldi Taher.



Keduanya sempat membawakan lagu zombie milik Cranberries dan menjadi viral di media sosial lantaran dibawakan dengan versi dangdut ala Dewi Persik.



Sosok Dolores O’Riordan tak lepas dari band yang membesarkan namanya, The Cranberries. Single "Zombie" yang sarat bermuatan politis. Album ini mencapai nomor satu di seluruh Eropa. Cranberries juga menjual sekitar 40 juta rekaman album ini di seluruh dunia.

Band ini memulai debut internasional di tahun 1993 dengan album “Everyone Else is Doing it, So Why Can not We?”. Dalam album itu, O’Riordan cs menelurkan hit single “Linger”. (eks/eks)




ARTIKEL TERKAIT