2 Mitsubishi Pajero Sport Rakitan Lokal Meluncur

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 17/01/2018 18:14 WIB
2 Mitsubishi Pajero Sport Rakitan Lokal Meluncur Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT Dirakit di Deltamas Bekasi, Jawa Barat. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT yang dirakit lokal di pabrik Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Kedua SUV itu menyusul rakitan lokal Pajero Sport Ultimate 4x2, Pajero Sport Dakar 4x4 dan 4x2.

Menurut Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo, dua tipe tersebut menyusul varian lain Pajero Sport yang sebelumnya sudah dilokalisasi.

"Kedua varian ini kini juga dirakit di fasilitas produksi Mitsubishi di Bekasi Jawa Barat. Menyusul beberapa varian Pajero Sport yang sudah lebih dulu dirakit di sini," kata Kondo di Jakarta, Rabu (17/1).
Interior Mitsubishi Pajero Sport rakitan lokalInterior Mitsubishi Pajero Sport rakitan lokal (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sedangkan untuk kandungan lokal mobil-mobil tersebut, Kondo mengungkapkan kini nilainya telah mencapai 34 persen, naik dari sebelumnya 29 persen.


Kata dia, lokalisasi hanya mencakup bodi dan interior. Sedangkan mencakup mesin serta transmisi diimpor dari Thailand.

"Secara umum itu mesin dan transmisi (impor)," ucapnya.
Lebih lanjut, adapun ubahan pada penyegaran dua tipe itu tebilang minim. Ubahan hanya meliputi bagian pelek yang lebih besar yaitu 18 inci , jok kulit dan rear spoiler. Sementara pada tipe GLX terletak pada pendingin udara otomatis.

Dengan berstatus rakitan lokal dan minim ubahan, Mitsubishi menjual tipe terbaru Pajero Sport dengan harga Rp467 juta untuk varian Exceed 4x2 AT dan Rp509 juta untuk GLX 4x4 MT. (mik)