FOTO: Datsun Cross, Upaya Pabrikan Ubah Image

Mohammad Safir Makki, CNN Indonesia | Jumat, 19/01/2018 07:56 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Datsun memulai debut global Cross di Indonesia dengan sejumlah perubahan sebagai pendobrak di awal tahun.

Datsun menjadikan Indonesia sebagai debut global perdana produk terbarunya, Cross yang resmi diboyong pada Kamis (18/1). (dok. CNNIndonesia/Safir Makki)
Cross menjadi varian teratas Datsun GO+ T-Ultimate yang tak lagi berstatus LCGC (low cost green car/mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan) dengan banyak perkembangan. (dok. CNNIndonesia/Safir Makki)
Salah satu perkembangan Cross terdapat pada ground clearance yang kini mencapai 200mm. (dok. CNNIndonesia/Safir Makki)
Bagian fasia depan terlihat bumper baru dan foglamp yang mengapit grille model baru. Pada lampu depan juga sudah menggunakan fitur pengoperasian lampu otomatis. (dok. CNNIndonesia/Safir Makki)
Pabrikan tetap membekali Cross dengan mesin bensin 1.2-liter dengan pilihan transmisi manual dan transmisi otomatis X Tronic CVT (continuosly variable transmission). (dok. CNNIndonesia/Safir Makki)
Dibanding transmisi matik konvensional, pabrikan mengklaim CVT menghasilkan perjalanan lebih mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif dan nyaman. (dok. CNNIndonesia/Safir Makki)
Fitur baru lainnya termasuk teknologi vehicle dynamic control (VDC) sebagai standar di semua varian, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD) dan brake assist (BA), traction control (TCS) dan brake limited slip differential (B-LSD). (dok. CNNIndonesia/Safir Makki)
Bagian interior, bangku depan terpisah yang di tengahnya terdapat rem tangan hingga layar sentuh sebagai pusat informasi serta dual airbag.(dok. CNNIndonesia/Safir Makki)
Corporate Vice President Nissan Motor Global Head of Datsun Jose Roman menyebut Cross cocok sebagai mobil pribadi yang mengombinasikan antara performa dan efisiensi. (dok. CNNIndonesia/Safir Makki)
Datsun Cross tipe terendah dan tertinggi dibanderol dengan kisaran harga Rp163 juta hingga Rp175 juta (on-the-road Jabodetabek). (dok. CNNIndonesia/Safir Makki)


BACA JUGA