Buku Audio Dikabarkan Bakal Tersedia di Play Store

Ervina Anggraini | CNN Indonesia
Selasa, 23 Jan 2018 01:01 WIB
Google dikabarkan tengah menyiapkan bagian khusus yang menjual buku audio di Play Store. ilustrasi (dok. CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google Play Store dikabarkan berencana menjual buku audio (audiobook) dalam platform-nya. Sejauh ini perusahaan memang belum merilis pernyataan resmi terkait kabar tersebut.

Namun, pengguna Play Store telah melihat spanduk iklan untuk buku audio pada versi situs web dan aplikasi mobile.

Dalam iklan tersebut, Google menjanjikan akan memberikan diskon sebesar 50 persen untuk pembelian audiobook pertama di platform tersebut.


Hal tersebut semakin menguatkan kabar yang beredar jika Play Store akan benar-benar menjual buku audio pada layanan Google Play Books. Ditambah rencana untuk menyediakan seksi khusus audiobook pada platform Play Store.

Hanya saja, ketika pengguna mencoba melihat tautan iklan tersebut laman eror dan menunjukkan pesan yang menyatakan tautan URL (Uniform Resource Locator) tidak ditemukan.

Untuk mendukung rencana tersebut, Google kabarnya mulai menyiapkan pembaruan Play Books.

Mengutip Digital Trends, Google dikabarkan mulai merombal tampilan antarmuka (UI) Play Store menjadi lebih bersih dan kehadiran seksi khusus untuk buku audio.

Sebenarnya, sejauh ini Google telah menyediakan buku audio khusus untuk seksi musik dan pilihan produk yang kurang teratur dibandingkan pesaingnya Audible. (evn/sat)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER