Netizen Sindir Anies-Sandi soal Tanah Abang hingga Pencitraan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 24/01/2018 12:58 WIB
Netizen Sindir Anies-Sandi soal Tanah Abang hingga Pencitraan Soal 100 hari kepemimpinan Anies-Sandi di DKI Jakarta ramai dibicarakan di media sosial Twitter. Salah satu yang disampaikan warganet adalah Tanah Abang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tepat hari ini (24/1) Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi memegang jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Soal 100 hari kepemimpinan Anies-Sandi di DKI Jakarta ramai dibicarakan di media sosial Twitter. Hingga saat ini, topik tersebut menjadi topik kedua yang paling banyak dibicarakan netizen di sana.

Berbagai reaksi dan ekspresi muncul bagi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut. Sindiran halus pun dinyatakan beberapa pengguna Twitter, salah satunya pemilik akun Meme Comic Indonesia berikut.




Keluhan pun diekspresikan oleh beberapa netizen, seperti yang dilontarkan pemilik akun @cariduitgratis dalam cuitan berikut.



Ekspresi senada juga dinyatakan oleh pemilik akun @metamikha yang merasa tidak puas dengan kerja Anies-Sandi dan merasa kinerja mereka cenderung lambat, seperti yang ia nyatakan dalam cuitan berikut.



Meski demikian, tanggapan positif juga mewarnai celoteh netizen terkait 100 hari kerja Anies-Sandi itu. Bagus sebagai salah satu dari netizen yang bersyukur dengan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, seperti yang dicuitkan dalam akun Twitternya berikut.



Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017 lalu. Mereka maju dengan slogan kampanye ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’.

Beberapa kebijakan pun telah dibuat pada era mereka, salah satunya adalah membuka daerah Monas untuk kegiatan keagamaan dan penataan Tanah Abang sebagai strateginya dalam menata pusat kota Jakarta.

[Gambas:Video CNN] (sat/asa)




ARTIKEL TERKAIT