Gempa Kembali Terjadi, Sebagian Netizen Tak Merasakan

Agnes Savithri & sat, CNN Indonesia | Rabu, 24/01/2018 15:02 WIB
Gempa Kembali Terjadi, Sebagian Netizen Tak Merasakan Berada di antara lempeng Eurasia, Pasifik, Indoaustralia, Indonesia sering mengalami gempa bumi tektonik dengan kekuatan yang cukup besar. (dok. BPBD Lebak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gempa kembali terjadi lagi hari ini, Rabu (24/1). Sebagian netizen berkicau di linimasa Twitter terkait gempa yang mereka rasakan.

Gempa yang kembali mereka rasakan dinyatakan oleh pemilik akun @OysteinLAnderse dan @miund dalam cuitan mereka berikut.


Meski demikian, beberapa netizen juga tidak merasakan gempa tersebut, seperti yang dicuitkan pemilik akun @AmmarGill dan @romiyooo berikut.




Melalui akun Twitter resminya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan adanya gempa berkekuatan 5,1 SR. BMKG memastikan gempa yang terjadi kali ini tidak berpotensi tsunami.


Akun @infoBMKG tersebut mengonfirmasi gempa terjadi pada pukul 13:32:46 WIB.

BMKG melaporkan gempa terjadi di kedalaman 42 kilometer dengan posisi 7,19 LS dan 106,07 BT (Barat Daya Lebak, Banten). Jarak gempa adalah 72 kilometer.

Gempa berkekuatan lebih besar dirasakan oleh sebagian warga Jakarta kemarin (23/1). Meski demikian, gempa hari ini tidak sekuat guncangan gempa kemarin. (age/age)