SUV Esemka Garuda 1, Sekilas Mirip Mobil China

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 30/01/2018 16:45 WIB
SUV Esemka Garuda 1, Sekilas Mirip Mobil China SUV Esemka yaitu Garuda 1. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Esemka kembali membuat geger dunia maya. Setelah foto mobil pikap Esemka Digdaya beberapa waktu lau, kini giliran model SUV Esemka yaitu Garuda 1.

Dilihat dari belakang Esemka Garuda 1 jelas terlihat menggunakan logo yang sama persis digunakan Esemka Digdaya. Merek Esemka diletakkan di kiri bawah dan nama model Garuda 1 di kanan bawah.

SUV Esemka Garuda 1 cukup berani menampakkan wujudnya tanpa ditutupi kain penutup dan diangkut di atas truk di jalanan Indonesia yang tidak disebutkan namanya.
Diketahui bahwa Presiden Joko Widodo sempat memberi mandat kepada mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono untuk produksi mobil nasional (mobnas).
Foday Landfort sekilas mirip dengan Esemka Garuda 1Foto: Courtesy of Foday Landfort
Foday Landfort sekilas mirip dengan Esemka Garuda 1
Hingga saat ini, CNNIndonesia.com belum bisa menghubungi Hendropriyono yang mememang tongkat estafet kelanjutan Esemka. Sebab Ia dikabarkan membuat PT Adiperkasa Citra Esemka Her (ACEH) yang merupakan gabungan dari PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK)


Hasil penelusuran CNNIndonesia.com, Esemka Garuda 1 mirip dengan SUV asal China yakni Foday Landfort. Foday Landfort tersedia dalam pilihan mesin bensin 2.4-liter dan mesin diesel 1.9-liter tersedia sistem gerak all-wheel-drive (AWD) dan rear-wheel-drive (RWD). (mik/mik)


ARTIKEL TERKAIT