Saat Empat Lembaga Negara Cuitkan Rayuan ala 'Dilan 1990'

Anugerah Perkasa, CNN Indonesia | Sabtu, 03/02/2018 13:35 WIB
Saat Empat Lembaga Negara Cuitkan Rayuan ala 'Dilan 1990' Sedikitnya empat akun Twitter resmi lembaga negara turut mencuitkan program masing-masing instansinya menggunakan kalimat dalam film 'Dilan 1990'. (Dok. MIZAN PUBLISHING)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sedikitnya empat akun Twitter resmi lembaga negara turut mencuitkan program masing-masing instansinya menggunakan rayuan dalam film Dilan 1990

Empat lembaga itu adalah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ditjen Pajak, Komnas HAM hingga TNI AU.

Dilan 1990 merupakan film yang bercerita tentang kisah cinta remaja. Karakter utamanya adalah Dilan (Iqbaal Ramadhan), siswa SMA di Bandung yang berupaya mendekati Milea (Vanesha Prescilla), siswa pindahan dari Jakarta.


Tepat satu minggu setelah dirilis, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq itu berhasil meraih lebih dari 2,2 juta penonton.

Akun @DitjenPajakRI misalnya menyatakan soal pembayaran pajak.



Komnas HAM sendiri memakai sejumlah kalimat dalam film tersebut terkait dengan persoalan dugaan pelanggaran HAM berat.



Lainnya, akun @_TNIAU memakai kalimat Dilan 1990 terkait dengan aplikasi pendaftaran calon prajurit TNI.



Terakhir adalah BPKP yang memakai akun @BPKPgoid memakai kalimat Dilan 1990 untuk Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).



Film remaja itu sendiri menceritakan bagaimana Dilan melancarkan rayuan-rayuan menggelitik untuk Milea. Milea akhirnya jatuh cinta dengan ketua geng motor yang awalnya ia anggap aneh itu. (asa)