Harga All-new Honda PCX Tempel Pesaingnya

Muhammad Ikhsan, CNN Indonesia | Rabu, 07/02/2018 16:38 WIB
Harga All-new Honda PCX Tempel Pesaingnya All-new Honda PCX diluncurkan di Jakarta hari ini Selasa (7/2). (Dok. Honda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Skutik all-new Honda PCX akhirnya punya harga yaitu Rp27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp30,7 juta untuk tipe ABS, masing-masing harga on-the-road Jakarta.

Harganya tidak jauh berbeda dengan pesaingnya Yamaha Nmax yang dijual Rp26,3 juta untuk tipe non ABS dan Nmax dengan tipe ABS dijual Rp 30,2 juta. Astra Honda Motor (AHM) menawarkan empat pilihan warna yaitu glamour gold, wonderful white, brilliant black, dan majestic matte red. Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS.

Presiden Direktur PT AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, all-new PCX semakin mewah dan elegan serta dilengkapi dengan fitur yang canggih sesuai dengan keinginan konsumen.
"All-new PCX buatan Indonesia yang tampil semakin mewah ini hadir dengan harga yang semakin terjangkau dan pilihan warna yang elegan serta fitur yang lebih canggih, sehingga menunjang konsep premium yang memberi kebanggaan bagi pengendaranya," kata Inuma di Jakarta Selasa (7/2).


Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan sejak diperkenalkan di bulan Desember tahun lalu, all-new PCX buatan Indonesia menarik minat masyarakat di mana telah dipesan sebanyak 12.000 unit.

Pada skutik andalannya, AHM sudah melengkapinya dengan mesin generasi terbaru 150cc, eSP standar Euro3 dengan fitur Idling Stop System (ISS). Skutik ini menyuguhkan full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel, serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti-maling dan answer back system.
All-new Honda PCXFoto: Dok. Honda
All-new Honda PCX
Untuk menunjang keamanan berkendara, AHM menyematkan fitur baru yakni anti-lock braking system (ABS) yang sudah jamak di sepeda motor saat ini.

Pada sisi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, dan sistem pengereman combi brake dengan 3 piston kaliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman.

Sama seperti kompetitornya Yamaha Nmax, skutik ini juga tersedia suspensi ganda di belakang.
(mik)


BACA JUGA