Mengulik Gaya Hidup Pemilik Mobil dan Motor

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 12/02/2018 13:45 WIB
Mengulik Gaya Hidup Pemilik Mobil dan Motor Para pecinta Chevrolet punya cara khusus untuk mempererat keakraban sesama member. (Dok. Komunitas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak lengkap rasanya kendaraan hanya dipakai untuk mobilitas dari rumah ke kantor dan sebalikya. Kendaraan bisa dipakai ke mana saja sesuai keinginan, dan tentunya di akhir pekan yang umumnya dimanfaatkan untuk membunuh rasa bosan.

Berencana berlibur di akhir pekan dengan kendaraan pribadi sangat asyik, tetapi tak lengkap rasanya jika tidak pelesiran bersama teman-teman yang tergabung dalam komunitas mobil atau motor. Di waktu itu kita bisa mempererat hubungan sesama member sembari membahas hal-hal yang penting sampai tidak penting sekalipun.

Tak jarang sebagian dari mereka menempuh perjalanan jauh mengajak serta keluarga, atau hanya berkumpul di satu tempat sebagai ajang temu kangen. Seperti dilakukan komunitas mobil dan motor kali ini.


Para pecinta Chevrolet di Indonesia punya cara khusus untuk mempererat keakraban sekaligus wujud ekspresi atas kecintaan terhadap Chevrolet dan dunia otomotif.

Sepanjang tahun 2017, tujuh komunitas Chevrolet dengan ribuan peserta telah mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk touring, family gathering, dan perayaan ulang tahun komunitas.

Kegiatan di tahun lalu dibuka oleh Trailblazer Indonesia (TBZI) melalui kegiatan bertajuk Ericsson Customer Support Family Gathering. Beberapa komunitas pun menyelenggarakan perayaan ulang tahun, seperti ulang tahun keempat Chevrolet Spin Indonesia (CSI) di bulan Oktober dan perayaan ulang tahun kedelapan Chevrolet Estate Opera (CEO) di bulan Desember lalu.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan konsistensi teman-teman komunitas pecinta Chevrolet untuk selalu mengadakan kegiatan yang melibatkan kendaraan-kendaraan Chevrolet. Dukungan para pencinta Chevrolet telah ikut serta membangun merek Chevrolet. Hal ini menunjukkan besarnya kepercayaan teman-teman komunitas terhadap produk Chevrolet," kata External Affairs & Communications Director, GM Indonesia Yuniadi Haksono Hartono.

3.000 bikers Suzuki berkumpul di Sirkuit Sentul, Bogor3.000 bikers Suzuki berkumpul di Sirkuit Sentul, Bogor (Dok. Komunitas)
Ribuan pengguna dan pecinta sepeda motor Suzuki memadati Sirkuit Sentul sepanjang hari Sabtu, (3/2) untuk merayakan kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar Suzuki di Indonesia. Lebih dari 3.000 bikers dari lintas klub, komunitas dan pengunjung umum tumpah ruah menikmati pesta 'Suzuki Bike Meet - Jamboree Nasional 2018' yang juga dihadiri oleh Andrea Iannone dan Alex Rins, pebalap Team Suzuki Ecstar MotoGP 2018.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama 63 klub dan komunitas Suzuki saling bekerjasama dalam menyelenggarakan dan menyukseskan acara akbar yang diisi oleh beragam kegiatan segar dan belum pernah diadakan sebelumnya.

Acara mengangkat tema 'Born To Ride, Live To Rock', SIS ingin mengajak seluruh bikers Suzuki untuk terus semangat dan kompak. Acara yang berlangsung dari pagi hingga malam hari ini dinikmati secara bebas oleh seluruh pengunjung, baik yang tergabung dalam klub dan komunitas Suzuki maupun umum.

Para pemiliki Honda PCX menerapan keselamatan berlalu lintasPara pemiliki Honda PCX menerapan keselamatan berlalu lintas (Dok. Komunitas)
Ratusan pemilik Honda PCX ramai-ramai bersama melestarikan berbagai destinasi wisata di 9 kota besar Indonesia melalui rangkaian acara bertajuk Honda PCX Vacation. Kegiatan ini menjadi wujud kecintaan para pecinta Honda PCX terhadap berbagai destinasi wisata yang khas dari setiap daerah sekaligus memperkuat persaudaraan sesama bikers Honda.

Gelaran Honda PCX Vacation dimulai sejak 23 Desember 2017 lalu di kota Medan, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Jakarta, Denpasar, Banjarmasin dan diakhiri di kota Makassar pada 3 Februari 2018. Kegiatan ini diikuti bikers dari Honda PCX Community Indonesia dan para pecinta Honda PCX dari berbagai komunitas dengan total peserta mencapai 512 bikers.

Menuju berbagai destinasi spesial daerahnya, para bikers menikmati perjalanan yang nyaman dan aman bersama motor skutik premium Honda PCX kebanggaannya. Di lokasi wisata, mereka mengadakan berbagai kegiatan aktraktif seperti gathering, outbond serta bertukar ilmu yang semakin menambah keakraban dan memperkuat solidaritas sesama pengguna motor skutik premium Honda ini. Tidak hanya itu, para bikers Honda ini juga menunjukkan kepedulian lingkungan melalui aksi penanaman pohon di setiap kota penyelenggaraan.

Berbagai destinasi wisata yang dikunjungi sekaligus dilestasikan pecinta Honda PCX antara lain Puncak Bogor, Berastagi Medan, Tirta Empul Tampak Siring Bali, Titik 0 Kilometer Banjarmasin, Taman Banjarbaru Banjarmasin, Duyung Hills Tawas Surabaya, Windy Point of Punclut Bandung, Pemancingan Dewandaru Semarang, Gunung Mungker Bantul, Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta, dan Padivalley Golf International Club Makassar.

Street Owners GSX 150 (SOG) melakukan perjalanan touring lintas provinsiStreet Owners GSX 150 (SOG) melakukan perjalanan touring lintas provinsi. (Dok. Komunitas)
Street Owners GSX 150 (SOG) melakukan perjalanan touring lintas provinsi dengan jarak menakjubkan dengan nama kegiatan 'Touring Road To Celebes 2018'. Komunitas yang diisi oleh para pemilik Suzuki GSX-S150 tersebut mengajak motor andalannya untuk menjelajah jalur trans Sulawesi dari utara hingga selatan selama beberapa hari.

Rombongan dilepas di depan Dealer Suzuki Malalayang pada hari Sabtu (20/1). Touring tersebut dilakukan oleh empat bikers yang terdiri dari dua Motor Suzuki GSX-S150 dari komunitas Street Owners GSX 150 Indonesia yang dikendarai oleh Roy Enarson Mentang sebagai ketua dan Jecki Momongandan. Mereka turut ditemani oleh dua motor GSX-R150 dari GSX 150 Club Indonesia, yaitu Joan Liow dan Dika Rivai.

Kegiatan ini melewati empat provinsi di Sulawesi antara lain provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah (Kota Palu), Sulawesi Barat (Kota Mamuju) dan terakhir Sulawesi Selatan (Makassar). Tujuan acara yang digelar komunitas SOG ini selain untuk menaklukkan batasan pada jalur Trans Sulawesi, juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan komunitas SOG yang baru diresmikan pada 28 Oktober 2017.

Adapun agenda lain dari komunitas SOG ini untuk mengumpulkan para pemilik dari Suzuki GSX-S150 sehingga bisa menjadi bagian dari komunitas motor naked Suzuki.

Rute yang di tempuh yaitu 1.644 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini sekaligus menjadi event touring pertama untuk komunitas SOG yang dikhususkan bagi owner-owner yang memiliki Suzuki GSX-S150, dan menjadi touring terjauh setelah acara touring taklukan batasan yang dilaksanakan di pulau jawa.

"Kami memutuskan untuk menjajal setiap jengkal jalan Trans Sulawesi yang dikenal dengan keganasannya, jalanan aspal maupun yang masih belum di aspal yang bisa dibilang paling kompleks buat kami para bikers," tutup Ketua SOG Indonesia Roy Enarson Mentang. (mik)


ARTIKEL TERKAIT