Rayakan Imlek, Google Tampilkan Doodle Anjing Tanah & Lampion

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Jumat, 16/02/2018 09:10 WIB
Rayakan Imlek, Google Tampilkan Doodle Anjing Tanah & Lampion Google merayakan Hari Raya Imlek dengan menampilkan Doodle. (Foto: Google)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google kembali menampilkan Doodle khasnya untuk merayakan Hari Raya Imlek. Kali ini Google menampilkan ilustrasi 12 binatang yang mewakili 12 shio yang ada.

Anjing menjadi ikon shio yang paling besar dengan tampilan warna berbeda, yakni merah. Pasalnya, tahun ini menjadi tahun shio Anjing dengan elemen tanah.

Di sekitarnya, Google menampilkan kesebelas shio lainnya dengan warna berbeda yakni biru. Sementara tulisan Google ditampilkan dengan gambar lampion merah.
Hari raya imlek dirayakan dan dijadikan hari libur nasional oleh beberapa negara salah satunya China. Di China sendiri, imlek menjadi momentum 'mudik' terbesar di negaranya.


Sementara di Indonesia, pada awalnya Imlek bukan hari libur nasional. Pada pemerintahan era Abdurrahman Wahid, keluar Keputusan Presiden Nomor 19/2001 tertanggal 9 April 2001 yang meresmikan Imlek sebagai hari libur fakultatif.

Hari libur nasional sendiri baru diresmikan sebagai hari libur nasional oleh Presiden Megawati Soekarnoputri mulai tahun 2003.
(age/age)


ARTIKEL TERKAIT