Honda Scoopy Cuma Ganti Warna

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 16/02/2018 12:58 WIB
Honda Scoopy Cuma Ganti Warna Honda Scoopy baru diproduksi di pabrik Honda Sunter, Jakarta. (Dok. Honda)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Scoopy anyar yang cuma menawarkan warna dan grafis desain stripe baru.

Model barunya tersedia tujuh warna baru yang diklaim menampilkan stripe elegan berkelas dengan menonjolkan garis minimalis pada setiap sisi bodi motor. Sedangkan varian sporty, hadir lebih mencolok dengan desain stripe yang juga diakui lebih sporty melalui sentuhan grafis chequered flag.

"Kami hadirkan untuk beragam pilihan varian warna baru bagi para pencinta motor skutik unik di Tanah Air," kata Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resmi.
Scoopy dilengkapi beberapa fitur di antaranya panel meter elektrik dengan tampilan LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar. Indikator BBM dihadirkan agar pengendara bisa mengatur pola berkendara guna meningkatkan efisiensi bahan bakar.


Pada bagian kakinya, motor tersebut mengaplikasikan pelek 12 inci dibalut ban tubeless baru sehingga menghasilkan jarak terendah ke tanah 143 mm.

Dalam hal mesin, produsen berlogo sayap mengepak itu memberikan mesin 110cc eSP. Motor ini diklaim dapat berakselerasi 12,73 detik untuk bergerak dari 0-200 meter dengan kecepatan maksimum mencapai 91,3 km per jam.
Menyoal harga, pabrikan Jepang itu tidak mengubah harga jualnya. Harganya masih tetap sama seperti saat diluncurkan pada awal tahun lalu, yaitu Rp17,8 juta on-the-road Jakarta. Dengan harga tersebut AHM menargetkan penjualan sebesar 720 ribu unit per tahun. (mik/mik)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA