Novel Kembali, Netizen Kritik Cara Polisi Tuntaskan Kasus

Anugerah Perkasa, CNN Indonesia | Rabu, 21/02/2018 21:00 WIB
Novel Kembali, Netizen Kritik Cara Polisi Tuntaskan Kasus Netizen pun turut mencuitkan persoalan Novel sekaligus memberikan kritik karena kasus penyerangan terhadap penyidik itu tak rampung (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Kamis (22/2) usai menjalani perawatan mata di Singapura sejak April 2017.

Warganet pun memberikan tanggapannya terkait dengan rencana kembalinya Novel. Penyidik KPK itu diduga disiram dengan air keras oleh orang yang tak dikenal saat dirinya rampung menjalankan salat subuh di masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading.

Tagar #Novelkembali mencuat pada malam ini. Netizen pun turut mencuitkan persoalan Novel sekaligus memberikan kritik karena kasus penyerangan terhadap penyidik itu tak rampung hingga kini.



Diketahui, Polda Metro Jaya hingga kini belum menetapkan tersangka penyerangan kasus tersebut. Sejumlah kalangan mendesak Presiden untuk membuat Tim Pencari Fakta namun hingga kini tak direspons.

Salah satu cuitan muncul dari pemilik akun @AlghifAqsa. Dia menyoroti kasus penyerangan Novel yang tak selesai.



Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar pun mencuitkan persoalan Novel dalam akun @Dahnilanzar. Lainnya, ada pula yang mengkritik penyelesaikan kasusnya.







Ada pula yang mendesak Presiden untuk membentuk TPF untuk kasus Novel.




Pada November lalu, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Idham Azis mengatakan ada dua orang dalam foto diyakini 90 persen sebagai terduga pelaku penyiraman air keras itu.

"Kalau dari hasil keterangan saksi ini, mengarah sudah 90 persen bahwa dua gambar tadi itu diduga terlibat penyiraman saudara Novel Baswedan," kata Idham kala itu.

Pimpinan Menjemput

Pimpinan KPK direncanakan akan menjemput Novel Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta. Penyidik itu akan kembali setelah mendapat perawatan di Singapura atas luka di matanya akibat siraman air keras.

"Besok direncanakan pimpinan KPK akan menjemput Novel ke bandara," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Sementara para pegawai KPK lainnya, kata Febri, akan menunggu kedatangan Novel di gedung KPK. Rencananya, Novel akan tiba di Gedung KPK sekitar pukul 13.00 WIB. (asa)