Netizen Sambut Novel Bak Pahlawan

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 16:27 WIB
Netizen Sambut Novel Bak Pahlawan Novel Baswedan disambut oleh pers dan anggota KPK di Kantor KPK, Kamis (22/2) Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan akhirnya tiba di Tanah Air setelah menjalani pengobatan selama 10 bulan di Singapura.

Kepulangannya disambut oleh para petinggi KPK di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Netizen pun menyambut kehadiran Novel dengan meramaikan linimasa media sosial. Sebagian mereka melihat sosok Novel sebagai pahlawan yang melawan korupsi. Sayangnya, hingga saat ini belum tindak lanjut terhadap kasus Novel.


Kasus Novel berawal dari kejadian penyiraman air keras ke wajah Novel saat pulang dari masjid usai menjalankan salat Subuh. Dua orang berboncengan di sepeda motor diduga melakukan tindakan tersebut dan hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. 

Aksi tersebut membuat Novel mengalami kerusakan pada mata kirinya. Sebelum akhirnya menjalani perawatan di Singapura, Novel sempat mendapatkan penanganan medis di dua rumah sakit di Jakarta, yakni di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading dan Rumah Sakit Jakarta Eye Center (JEC), Menteng. (age/asa)