Bill Gates Sebut 2 'Hal Gila' yang Dibeli Sejak Jadi Miliuner

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 18:29 WIB
Bill Gates mengungkap membeli Porsche dan pesawat jet pribadi sejak menjadi miliuner yang dianggapnya sebagai keputusan gila. Pendiri Microsoft Bill Gates. (dok. REUTERS/Mike Segar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam sebuah wawancara televisi, Bill Gates secara gamblang mengungkap perubahan sejak dirinya dinobatkan jadi miliuner nomor wahid di dunia. Sosok bersahaja itu mengaku 'terpaksa' membeli dua barang yang dianggapnya sebagai sebuah keputusan gila.

Ia mengakui telah membeli Porsche dan sebuah pesawat jet pribadi. Porsche dibeli semata-mata untuk memenuhi kepuasan pribadi, sementara pesawat jet pribadi karena banyak melakukan perjalanan.

"Itu karena kepuasan dan kemudian untuk perjalanan, saya naik pesawat yang merupakan pemanjaan besar. Jadi itulah kedua pembelian saya... dalam hal gila dua itu," ungkapnya kepada pembawa acara kondang, Ellen DeGeneres.


Gates sebelumnya menyebut jet pribadinya sebagai sebuah kesalahan yang justru dinikmatinya. Diketahui sosok yang identik dengan aktivitas filantropi ini memiliki sebuah pesawat Bombardier BD-700 Global Express seharga US$40 juta yang mampu dilengkapi 19 tempat duduk.

Bukan hanya itu, Gates juga mengungkap bahwa rumahnya juga dilengkapi sebuah trampolin di dalam ruangan. Rumah senilai US$125 juta di kawasan Medina, Washington berada tak jauh dari kediaman rival sesama miliuner sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos.

"Kami punya kamar trampolin di rumah kami, anak-anak suka itu. Trampolin dalam ruangan, saya merekomendasikannya," katanya.

Gates bersama istrinya, Melinda hingga kini menaruh perhatian khusus pada kegiatan sosial dibanding menghamburan uangnya untuk kemewahan. Meski kekayaan Gates ditaksir mencapai US$91,7 miliar, pasangan ini kerap menyumbangkan kepada sejumlah lembaga sosial.

Pertengahan Januari lalu, yayasan milik Bill dan Melinda Gates sepakat utuk melunasi utang Nigeria sebesar Rp1,02 triliun kepada pemerintah Jepang. (evn)