3 Pemenang Kontes Modifikasi Maxi Yamaha

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 09:49 WIB
3 Pemenang Kontes Modifikasi Maxi Yamaha CustoMAXI digelar di 8 kota besar di Indonesia sejak November 2017. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kontes modifikasi CustoMAXI menemukan tiga pemenangnya. Pengumuman dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta pada akhir pekan lalu.

CustoMAXI dimulai sejak November 2017 berkeliling di berbagai kota, mulai Medan, Tangerang, Banjarmasin, Makassar, Bali, Surabaya, Semarang, Bandung. Acara ini sekaligus untuk menguatkan ikatan komunitas MAXI Yamaha di Indonesia.

Di Indonesia, ini adalah kontes modifikasi online dengan 30 peserta terpilih dari seluruh Indonesia yang sudah lolos seleksi. Motor yang dilombakan dari keluarga MAXI, yaitu Nmax, Xmax, Aerox. Motor itu juga telah dikreasikan sesuai dengan hasrat dari modifikator.
Sedikitnya ada tiga kategori (Nmax, Xmax, Aerox) yang direbutkan dalam ajang itu. Dan setelah melalui fase panjang serta penilaian dewan juri, Yamaha berhasil menentukan pemenang.


Untuk modifikasi Xmax, Yamaha memilih kontestan asal Makasar, Imran Syukri sebagai pemenang. Skuter matik berkubikasi 250cc miliknya sudah disulap untuk menghasilkan tampilan yang tidak standar dengan balutan warna kuning menyala yang dominan.

Kontestan lain asal Bandung yaitu Agus Hadi, tidak kalah beruntung lantaran dapat menyisihkan peserta lain pada kategori modifikasi Nmax. Tunggangan Agus tampil ciamik dengan perpaduan banyak warna, seperti merah putih dan juga silver. Pada bagian kaki-kakinya dan beberapa komponen lain turut dilaburi warna kuning keemasan.
Sementara itu berbeda dari kedua pemenang tersebut. Pada kategori modifikasi Aerox, Dita Aditya tampil sebagai pemenang dengan konsep ringkas yang disematkannya.

Hanya ada beberapa ubahan yang tampak kasat mata, seperti memperbesar ukuran disc brake hingga mengubah bentuk jok. Walau begitu, aura sport dalam modifikasi Dita sangat menonjol.

General Manager After Sales & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Muhamad Abidin, menyampaikan bahwa gelaran tersebut bertujuan untuk menggairahkan industri modifikasi di Indonesia. Abidin mengatakan sebelum sampai pada babak final, sejak November 2017 telah digelar babak penyisihan di delapan kota besar.
Deputy GM Marketing YIMM, Eddy Ang menambahkan bahwa sejak mengenalkan salah satu keluarga MAXI, yaitu Nmax banyak tempat-tempat modifikasi kebanjiran order. Lantaran hal tersebut pabrikan Jepang itu mencoba membuat kontes modifikasi.

"Diikuti juga dengan perkembangan industri modifikasi. Harapannya kontes ini akan berlanjut di tahun-tahun selanjutnya," tutup Eddy. (mik)


BACA JUGA