Samsung 'Sindir' Desain Layar iPhone X

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Rabu, 28/02/2018 11:17 WIB
Samsung 'sindir' desain Apple untuk layar iPhone X dalam peluncuran Galaxy S9 dan S9+ di Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Foto: REUTERS/Sergio Perez
Jakarta, CNN Indonesia -- Selalu ada bumbu baru dalam rivalitas antara Samsung dengan Apple sebagai pencipta ponsel cerdas terbesar di dunia. Paling anyar, Samsung menyempatkan untuk mengolok-olok Apple terkait iPhone X.

Ejekan tersebut dilontarkan ketika Samsung melangsungkan peluncuran Galaxy S9 dan S9+ di Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Saat itu Justin Denison, Senior Vice President Product Marketing Samsung, sedang menyampaikan presentasi mengenai kebolehan layar Infinity Display Galaxy S9 di atas panggung. Dalam kesempatan tersebut, ia menyempatkan diri menyerang iPhone X.


"Kami menciptakan desain yang begitu ramping hingga sulit mencari di mana tepi layarnya. Dan seperti biasa, kalian tahu, tidak ada torehan di layarnya," kata Denison datar.

Ejekan semacam ini kerap dilempar oleh Samsung. Terlebih ketika Apple merilis iPhone X pada September 2017 lalu, Samsung semakin doyan melempar ejekan. Satu hal yang paling disorot oleh Samsung adalah desain iPhone X yang 'ternoda' oleh torehan di ujung atas layar.

Pada saat peluncurannya, torehan iPhone X pun sempat diolok-olok oleh publik. Selain dianggap mengganggu secara estetika, keberadaannya dinilai menghalangi pengguna menikmati layar ponsel secara penuh.

Namun, Samsung pun tak bersih tanpa cela. Pasalnya, peluncuran Galaxy S9 dan S9+ menuai kritik. Dua ponsel anyar itu dinilai terlalu mirip dengan pendahulunya Galaxy S8 dan S8+.

Kemiripan itu terlihat dari banyak hal mulai dari desain, kapasitas baterai, kerapatan piksel di layar, jenis port yang dipakai, hingga resolusi kamera. (age/evn)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK