Asus Janjikan ZenFone 5 Sambangi Indonesia Akhir Q2

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Kamis, 01/03/2018 18:44 WIB
Asus Janjikan ZenFone 5 Sambangi Indonesia Akhir Q2 Asus menjanjikan Zenfone 5 yang memiliki desain serupa iPhone X sambangi Indonesia pada kuartal dua (Q2) 2018. (dok. CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asus dipastikan akan memboyong produk anyarnya, ZenFone 5 ke Indonesia pada kuartal dua 2018. Produk yang digadang-gadang mengusung desain serupa iPhone X telah dirilis perdana di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol.

Regional Director Asus South East Asia Benjamin Yeh telah mengonfirmasi ponsel anyar yang menyerupai iPhone X tersebut akan hadir di Indonesia.

"Ya itu pasti. Mungkin akhir kuartal dua. Kami masih harus memutuskan hal tersebut," ujarnya, Kamis (1/3) di sela-sela peluncuran ZenFone Max Plus M1 di Jakarta.


Dalam acara tahunan tersebut, Asus mengenalkan tiga perangkat baru. Dua di antaranya, yakni ZenFone 5 dan ZenFone 5Z dengan desain mirip iPhone X.

Beberapa kemiripan kedua ponsel pintar tersebut terletak pada layar yang tanpa bingkai. Ponsel ini pun memiliki notch di bagian atas layar dan kamera belakang ganda yang disusun vertikal.

Notch ini adalah cekungan di bagian atas ponsel yang digunakan untuk menempatkan kamera dan berbagai sensor, serupa dengan cekungan yang ada di iPhone X.

Namun, ada beberapa hal yang menjadi pembeda yakni ponsel anyar memiliki sensor sidik jari di belakang. Selain itu, ponsel ini akan memiliki layar yang lebih besar yakni 6,2 inci.

ZenFone 5 akan memiliki kamera utama sebesar 12 MP dan kamera depan 8MP. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui harga ponsel anyar tersebut. Namun, untuk seri ZenFone 5Z kabarnya akan dibanderol 479 Euro. (age/age)


BACA JUGA