Tips Otomotif

Pilihan Mobil dengan Harga Rp250 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Sabtu, 03/03/2018 20:00 WIB
Pilihan Mobil dengan Harga Rp250 Juta Pameran mobil GIIAS 2017 menampilkan sejumlah mobil-mobil baru. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memiliki rencana membeli mobil baru tentunya harus menyesuaikan dengan isi kantong. Kita dapat melakukan perbandingan, dari satu merek dengan merek lainnya sesuai dengan harga dan kendaraan yang diinginkan.

Pilihan mobil yang tersedia cukup banyak, mulai harga relatif murah sampai mahal. Pembahasan kali ini mengarah kepada kendaraan dengan harga kisaran Rp250-an juta.

Ada berbagai produsen yang menjual produknya dengan rentang harga demikian. Namun berdasarkan rangkuman CNNIndonesia.com mengenai mobil penumpang yang dijual dengan harga tersebut, tidak satupun datang dari merek mobil Eropa.



Pertama Mitsubishi Xpander Ultimate A/T yang dijual on-the-road Jabodetabek seharga Rp250,4 juta. Mobil berjenis low multi purpose vehicle ini tengah laris di pasaran. Manufaktur Mitsubishi menyediakan enam varian untuk Xpander di Indonesia dengan harga berbeda-beda.

Kedua berasal dari Toyota, yaitu all-new Rush tipe TRD Sportivo transmisi manual dijual Rp251,3 juta. Selain tipe tersebut, masih ada tiga varian Rush lainnya yang dijajakan Toyota dengan harga yang tentunya bervariasi.

Masih dari Toyota, Sienta tipe 1.5 E CVT dijual dengan harga Rp252,1 juta, lalu hatchback new Yaris tipe G Grade CVT senilai Rp254,7 juta.


Kelima terdapat Honda yang menjual BRV tipe E CVT senilai Rp253 juta. Selain itu ada multi purpose vehicle (MPV) keluaran Nissan yaitu Grand Livina tipe HWS XV CVT dengan harga Rp250 juta dan Grand Livina XGear Rp252 juta sebagai pilihan.

Selanjutnya datang dari produsen Korea Selatan yang menjual mobil hatchback-nya, yakni Kia Rio 1.4 D-CVVR MT dengan harga jual mencapai Rp250 juta. Dan terakhir adalah pabrikan China Wuling yang menjual Cortez tipe L Lux Plus MT seharga Rp254 juta. Mobil berjenis MPV ini pertama kali meluncur di Indonesia pada awal Februari 2018. (mik)


BACA JUGA