DJI Rilis Drone Terbaru, Dibanderol Mulai Rp12,8 Juta

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Kamis, 08/03/2018 07:50 WIB
DJI memperkenalkan generasi terbaru Mavic Air dengan bobot hanya 430 gram dan mampu terbang hingga kecepatan 68 km/ jam. DJI Mavic Air terbaru dibanderol mulai dari Rp12,8 juta. (dok. CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Erajaya kembali memboyong drone DJI model Mavic Air ke Indonesia. Drone dengan bobot kurang dari setengah kilogram ini dibanderol mulai dari Rp12,8 juta.

Mavic Air bukan drone biasa. DJI membuatnya begitu ringkas dan canggih sehingga kendali yang dibutuhkan makin sederhana dan praktis.

Seperti seri Mavic sebelumnya, Mavic Air adalah drone portabel yang bisa dilipat dan dikantungi di saku celana. Beratnya hanya 430 gram dengan ukuran yang tak jauh dari ponsel cerdas pada umumnya.


Laju drone ini bisa mencapai 68 km/jam dalam modul olahraga dan 21 km/jam saja dalam modul standar. Untuk ketinggian, Mavic Air bisa terbang hingga 5 kilometer dengan jarak kendali sampai 4 kilometer.

Sementara untuk kameranya, Mavic Air memakai dukungan sistem gimbal tiga sumbu sebagai peredam getaran. Kamera yang dihasilkan beresolusi 12 megapiksel dan video 4K yang stabil di 30fps.

Namun menurut Director of Communication DJI, Kevin On, teknologi yang paling istimewa dari Mavic Air ini adalah Advance Pilot Assistance Systems (APAS). 

Secara prinsip, teknologi ini memungkinkan drone melihat lingkungan sekeliling lebih baik terutama rintangan yang menghalangi jalur terbangnya. APAS membantu drone menciptakan jalur terbang yang aman tanpa perlu berhenti.

"Kami sampai butuh tiga tahun untuk menciptakan teknologi ini," ujar Kevin dalam peluncuran Mavic Air di Central Park Mall, Jakarta Barat, Rabu (7/3).

Teknologi yang juga diusung oleh Mavic Air adalah FlightAutonomy 2.0, SmartCapture, QuickShot, serta ActiveTrack Intelligence.

Erajaya bakal menjual DJI Mavic Air di seluruh Indonesia mulai 16 Maret 2018 dengan harga berkisar Rp12,8 juta hingga Rp16 juta. (evn)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK